• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, May 16, 2014

    Bupati Brebes Serahkan Alat Produksi untuk UKM.




    Singosari Fm, (Brebes) -  Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE menyerahkan bantuan alat produksi bagi peserta Pelatihan Teknis Produksi IKM Berbasis Ikan di Aula Balai Desa Grinting Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jumat (16/5/14).

    Alat produksi berupa Chest Freezer, timbangan, blender, gilingan, oven dan mixer ini merupakan bantuan dari Kementerian Industri dan Perdagangan Republik Indonesia untuk menunjang kegiatan pasca pelatihan teknis ini. 

    Bupati Brebes mengharapkan dengan adanya pelatihan teknis ini, kaum ibu-ibu terutama yang tergabung dalam IKM dapat menambah wawasan dan kreatifitas dalam mengolah bahan baku ikan. “Dari 20 orang peserta yang ikut ini, mempunyai anggota sebanyak 5 orang yang nantinya akan semakin banyak orang yang mengembangkan hasil perikanan ini,” kata Bupati Idza.

    Pelatihan selama empat hari ini diikuti sebanyak 20 peserta dari daerah pesisir pantai yang mempunyai potensi ikan bandeng di Desa Grinting dan Pucanggading Kecamatan Bulakamba.

    Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupatenm Brebes A. Zaenudin mengatakan bahwa pelatihan ini dibimbing langsung oleh perwakilan HIPMI Jawa Tengah untuk pengemasan produknya. hadir pula Ibu Ratna Sari, Kasubdit Industri Kimia dan Bangunan Kementerian Industri dan Perdagangan Republik Indonesia.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel