• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, May 30, 2014

    Gubernur Buka Manaqib Kubro JATMAN Se Jateng Di Brebes.




    Singosari Fm, (Brebes) - Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH bakal membuka Manaqib Qubro Jami’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyah (JATMAN) Se Jawa Tengah di Brebes. Gubernur di jadwalkan membuka acara tersebut pada Sabtu (31/05/14) di Pendopo Bupati Brebes. Bahkan Gubernur sudah datang dan menginap di Hotel Bahari In Tegal. 

    Kedatangannya serangkaian dengan roadshow kunjungan Gubernur ke Tegal, Brebes dan Banyumas. ke Brebes. Gubernur dijadwal memberi pengarahan sekaligus membuka acara dengan menabuh bedug. Kepastian tersebut disampaikan Ketua Panitia H Emastoni Ezam SH MH di sela peninjauan lokasi penginapan peserta di MTs Negeri Model Brebes, Jumat (30/05/14).

    Kaji Toni, demikian panggilan akrabnya, menyatakan persiapan sudah mencapai 99 persen. Dari penginapan, konsumsi, panggung pembukaan dan lain-lain. “Tamu-tamu sudah mulai berdatangan, kali pertama datang dari Kabupaten Banjarnegara,” jelasnya. 

    Sesuai tradisi santri, para Kiai tidak diinapkan dihotel tetapi di kelas-kelas yang digelari tikar dan bantal. “Ada 36 lokal MTs Model yang digunakan untuk menginap untuk utusan resmi 36 Idaroh Syu’biyah (Cabang/Kabupaten/Kota, red) se Jateng,” tuturnya.
    Utusan resmi, lanjutnya, per Syu’biyah ada 20 orang Jatman, 5 Muslimat Thoriqoh dan 3 Matan (Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyyah). Namun, sebagaimana umumya kebiasaan kegiatan NU maka yang datang melebihi dari undangan resmi. “Yang diundang sekitar 1000, tapi yang datang bisa mencapai 2000 peserta,” kata Toni.

    Dalam kegiatan Jatman akan diisi dengan sidang-sidang Komisi antara lain Komisi organisasi bertempat di Pendopo, Komisi Bahtsul Masail (Ponpes Assalafiyah II), Komisi Muslimat Thoriqoh (Gedung PKK) dan Komisi Matan (Gedung PKK). Selain Gubernur, Rois Aam Jatman Habib Lutfy bin Yahya akan njangkungi (mendampingi, red) kegiatan secara penuh. Dia juga menegaskan. Manaqib Qubro benar-benar steril dari aroma politik. “Manaqib Kubro Jatman sudah menjadi agenda lama dan tidak ada kaitannya dengan Pilpres,” ujarnya.

    Penyelenggaraan Manaqib Kubro pada 30-31 Mei 2014 yang boleh berkibar di area kegiatan hanyalah bendera NKRI dan bendera NU. Pada acara Pengajian, Ketua PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siraj dan Habib Luthfi BinAli bin Yahya akan menyampaikan mauidlatul khasanah. Kepala MTs Negeri Model Brebes Drs H Muh Muntoyo MPd menjelaskan, para siswa tetap berangkat karena akan dilibatkan sebagai penerima tamu, melayani tamu, menata sandal dan menunjukan arah sebagai praktek beribadah. 

    Terkait keamanan, lanjutnya, selain menggandeng POLRI pihaknya mengerahkan Banser-Ansor dan Pramuka. “Kami mohon doa restu agar kegiatan berjalan lancar, sukses dan membawa barokah. 

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel