• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, May 9, 2014

    Tiada Hari Tanpa Mengaji.


    Singosari Fm, (Brebes) - Meski bersuara lembut, tetapi Rifdah Khoerunnida tidak memanfaatkan suara emasnya untuk menyanyi, tetapi untuk mengaji. Alhasil, dari lantunan suaranya yang merdu, dia menjadi juara 1 Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba itu sendiri, telah digelar pada 14-16 April 2014 lalu di Asrama Haji Donohudan Solo.  

    “Abah membimbingku untuk mengaji, bukan menyanyi,” tutur Rifdah yang kini duduk di bangku kelas VIII SMP N 2 Brebes, saat dihubungi Humas di ruang Kepala Sekolah setempat, Jumat (9/5/14).

    Gadis lincah kelahiran Brebes 16 April 2000 ini mengaku tiada hari tanpa mengaji. Maka ketika mengikuti MTQ    tingkat kecamatan, dirinya langsung menggondol kejuaraan. “Sejak kelas V di MI Asyafiiyah Jatibarang, saya dapat juara,” kata Rifdah mengenang masa lalu.
    Tak heran, ketika menempuh pendidikan di SMP 2 Brebes, dirinya langsung mendapatkan juara ditingkat Kabupaten dan Provinsi. Di ajang Region Arts and Sain Olympiade (RASO)  2013, dia juga menjadi juara 1 Provinsi Jateng.

    Anak pasangan Abah Moh Muzakki dan Umi Musyarofah ini setiap hari berlatih dengan bimbingan langsung dari Abahnya. Kalau di rumah jalan Martapura I No 38 Kendawa Jatibarang, dia berlatih setiap hari. Sedangkan di sekolah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bersama rekan-rekannya. “Kebetulan, guru ekstrakurikuler MTQ Abahnya Rifda,” terang Kepala SMP N 2 Jatibarang Taufiq MPd yang mendampingi wawancara.

    Kata Taufiq, boleh jadi Rifdah memiliki bakat keturunan yang mengalir dari Abahnya. Karena Moh Muzakki dulu juga pernah menjadi juara Provinsi Jawa Tengah pada lomba MTQ. Taufiq menasehati agar Rifdah jangan patah arang berjuang menekuni dunia tilawah. “Kamu hebat, Insya Allah ada jalan untuk mencapai cita-citamu,” kata Taufiq memberi semangat.

    Menjelang FLS2N tingkat Nasional di Semarang pada 1-6 Juni 2014 mendatang, Rifdah berlatih tanpa henti. Ada pantangan yang tidak boleh dilanggar agar suaranya tetap jernih yakni tidak diperkenankan minum es dan makan goreng-gorengan. “Tapi sama abah, saya dianjurkan makan buah-buahan yang banyak mengandung air,” kata Rifdah yang bercita-cita menjadi dokter.

    Selain mempersiapkan FLS2N, Rifdah juga mendapat tugas berat sebagai wakil Jateng pada STQ tingkat Nasional di Batam Kepulauan Riau. “Pada event gerakan gemar mengaji di Batam nanti, saya mewakili Jawa Tengah pada Cabang Tahfidz Tilawah 1 Juz,” ungkapnya.

    Selain lihai mengaji, Rifdah juga lincah baris berbaris. Sehingga dia dipercaya sebagai Wakil Ketua ekstrakurikuler Paskibra. Ketika berlaga dalam Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Karesidenan Pekalongan, dia terpilih menjadi pengatur upacara terbaik.
    Keberkahanpun mengalir ke Rifda, karena setiap saat dia diundang untuk mengisi pembacaan Kalam Illahi di setiap pengajian umum, baik di desa-desa maupun di Kabupaten. Seperti pada acara dzikir akbar peringatan Hardiknas, dia membaca ayat suci Al Quran dihadapan Bupati dan ribuan pengunjung. “Ya, Alhamdulillah saya sering mendapat undangan qiro di pengajian,” pungkasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel