• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, May 23, 2014

    Untuk Berbakti, Jangan Minder.




    Singosari Fm, (Brebes) - Menjadi kontingen apapun dalam sebuah perkemahan jangan sampai diliputi rasa minder. Karena pada hakekatnya dalam berkemah adalah menuju medan untuk berbakti kepada bangsa dan negara lewat gerakan pramuka.  

    Hal tersebut disampaikan anggota Majelis Pembimbing Kwarcab Brebes Drs Edy Kusmartono MM saat melepas Kontingen Jambore Lingkungan Kemah Bakti  Saka Kalpataru Tingkat Jawa Tengah Tahun 2014.  Pelepasan dilakukan sederhana di  Sanggar Pramuka Jalan Pramuka No 29 Brebes, Kamis (22/5/14).

    Kak Edy  demikian panggilan akrabnya menandaskan, sebagai kontingen Kwarcab Brebes harus tetap semangat untuk berkarya dan berbakti. Jangan sampai minder dengan kwarcab lain karena di perkemahan kita menjalin persaudaraan. Syukur-syukur bisa mengukir prestasi demi mengharumkan Kabupaten Brebes.

    Dalam Kemah Bakti Saka Kalpataru juga ada kegiatan yang bersifat perlombaan Lomba Poster dan Karya Tulis tentang Lingkungan dalam tulisan Bahasa Jawa.  “Saka Kalpataru, merupakan saka baru di Pramuka dan untuk Kwarcab Brebes telah dirintis pembentukannya,” ujar Edy yang juga Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes.
    Pimpinan Kontingen Kwarcab Brebes Koko Lumaksono menjelaskan, kemah yang bakal berlangsung di Pusat Pendidikan Kepramukaan (Puskepram) Gunung Pati Semarang bakal berlangsung pada 22 sampai 25 Mei 2014. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan akan membuka kegiatan tersebut.  “ Untuk Kwarcab Brebes, mengirimkan satu regu putra dan satu regu putri yang masing-masing terdiri dari 4 orang berasal dari pangkalan Gugus depan Penegak,” katanya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel