• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, June 10, 2014

    Auda Phalosa Astari Miliki Segudang Prestasi.




    Singosari Fm, (Brebes) - Meski baru kelas IV SD, Auda Phalosa Astari memiliki segudang prestasi. Sedikitnya ada 21 piala penghargaan yang dia miliki ditorehkannya lewat berbagai macam perlombaan. Mulai dari lomba mewarnai gambar hingga speech contest

    Siswi SD Brebes 03 tersebut, mengaku sangat senang mengikuti berbagai macam lomba karena ada dorongan dari dalam dirinya, orang tua dan pihak sekolah. “Menurutku biasa-biasa aja, tapi nyatanya juara juga,” tutur Auda merendah, saat ditemui Humas di SD Brebes 03, Senin (9/6/14).

    Awal meraih prestasi, gadis cilik kelahiran Brebes, 26 Februari 2004 ini menjadi juara 1 Lomba mewarnai gambar tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se Kabupaten Brebes. Selanjutnya mengikuti lomba model yang juga meraih juara 1 tingkat Kabupaten Brebes. 

    Anak pasangan Tri Wibowo Astoro-Suci Mayasari  mendapatkan piala sebagai juara harapan 2 Geguritan TK tingkat provinsi Jawa Tengah pada tahun 2010. Ditahun yang sama, juga meraih harapan 3 Lomba gerak dan lagu tingkat Provinsi Jateng. 

    Sedangkan juara tingkat Kabupaten dalam tahun 2010 antara lain menjadi Juara 1 Melukis di gypsum, juara 1 Deklamasi dan juara 1 lomba Model Busana Muslim. Setelah masuk ke bangku SD Brebes 03, Auda terus menorehkan prestasi lagi setelah mengikuti lomba tari tradisional, meski hanya mampu meraih perunggu (2011). Namun pada tahun 2013, prestasinya melejit karena mampu meraih juara 2 festifal Dolanan Anak tingkat Provinsi Jateng.

    Ditahun 2013, boleh dibilang penggemar koleksi boneka ini bakatnya mulai matang. Berbagai kejuaraan diraihnya kembali seperti lomba mendongeng, pidato bahasa inggris, story telling, menghias telur, lomba tata upacara bendera dan lomba kinerja Matematika. “Kalau di rumah, Mamah selalu membimbingku,” tutur Auda yang bercita-cita ingin menjadi dokter anak.  

    Auda kini tengah mempersiapkan diri berlaga di tingkat provinsi untuk mengikuti lomba kinerja Matematika dan Speech contest. Dia mengaku enjoy aja mengikuti laga ditingkat Provinsi. Pasalnya sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari untuk belajar dan belajar. Termasuk di rumah, selalu belajar bersama orang tuanya bercakap-cakap dalam bahasa Inggris. “Di sekolah, pelajaran yang sangat aku senengi ya bahasa Inggris,” ucapnya sembari tersenyum.

    Kepala SDN Brebes 03 Junaedah Sri Hastuti MPd mengaku bangga memiliki siswa yang berprestasi seperti Auda. Bagi Junaedah, SD 03 yang selalu melahirkan siswa-siswi berprestasi akan terus mendorong dan memfasilitasinya agar prestasi anak didik selalu meningkat. “Kami selalu memberikan suport dan memfasilitasi anak didik kami,” tambah Junaedah. 

    (wsd/ Singosari fm)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel