• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, June 26, 2014

    Brebes Siap Gelar STQ XXIII Se Jateng




     Singosari Fm, (Brebes) - Setelah sukses menjadi tuan rumah Manaqib Kubro Jami’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An Nahdliyah (Jatman) Se-Jateng akhir Mei lalu, Kabupaten Brebes kembali dipercaya untuk menggelar perhelatan tingkat Jawa Tengah berupa Seleksi Tilawatil Quran (STQ). Pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Jawa Tengah akan berlangsung pada 16-19 September 2014.
    Demikian ditegaskan Ketua Umum STQ XXIII Tingkat Jawa Tengah 2014 Narjo saat rapat persiapan panitia di ruang rapat Bupati Brebes, Rabu (25/6/14). 

    Narjo menyatakan kebanggaanya atas kepercayaan Gubernur Jateng kepada Pemkab Brebes sebagai tuan rumah penyelenggaraan event ditingkat Provinsi. “Sebagai tuan rumah, Brebes berupaya keras demi suksesnya penyelenggaraan dan sukses prestasi,” kata Narjo yang juga Wakil Bupati Brebes.

    Seperti penyelenggaraan JATMAN, lanjutnya, meskipun tidak mendapat kucuran dana Pemkab Brebes tetapi pada kenyataanya bisa terselenggara dengan sukses. Dan menurut Ketua JATMAN Jawa Tengah, menilai Kabupaten Brebes telah sukses menggelar Manaqib Kubro dengan sukses dan terbaik.

    STQ Tingkat Jateng bakal diikuti 35 Kafilah (kontingen) Kabupaten/Kota Se Jateng. Tiap kafilah akan mengirimkan 16 peserta, 3 pelatih, 1 Ketua Kafilah dan 2 pendamping. “Perhelatan ini, minimal akan dimeriahkan oleh 1.500 orang, belum orang tua dan tamu lain-lainnya,” kata Narjo. 

    Adapun cabang dan golongan yang akan dimusabaqohkan pertama Cabang Tilawah golongan anak-anak putra dan putri usia maksimal 13 tahun, golongan dewasa putra putri (pa pi) usia maksimal 40 tahun. Kedua Cabang Tahfidz golongan 1 juz dan tilawah pa pi usia maksimal 14 th, gol 5 juz dan tilawah pa pi usia maksimal 16 tahun, gol 10 juz pa pi usia maksimal 18 tahun, gol 20 juz pa pi usia maksimal 20 tahun dan gol 30 juz pa pi usia maks 23 tahun. Sedangkan yang ketiga cabang Tafsir Al quran untuk golongan Bahasa Arab Putra dan putri usia maksimal 23 tahun. 

    Untuk tempat STQ akan ditempatkan diberbagai titik antara lain di MTs N Model Brebes, Pendopo Bupati, Kantor Kemenag, Islamic Center dan Masjid Agung Brebes. “Kami juga telah melakukan studi banding ke Kab Karanganyar beberapa waktu lalu,” tandasnya.

    Terpisah, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kab Brebes Drs H Imam Hidayat MPdI menjelaskan, untuk kafilah (kontingen) Brebes telah siap. Terbukti telah dilakukan pembinaan secara bertahap dengan mendatangkan pelatih dari luar daerah yang berkelas Nasional. Yang mewakili Kafilah Brebes hanya 16 orang. “Mereka akan berebut piala pada cabang Tilawah, Tahfidz dan Tafsir,” terangnya. “Sebagai tuan rumah, kami akan mendukung penuh agar Kabupaten Brebes dapat sukses penyelenggaraan, sukses, prestasi dan sukses administrasi,” tandas Imam. wsd/ Singosari Fm

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel