• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, June 6, 2014

    Ketua Kwarcab Brebes : Jadikan Pramuka Garda Terdepan Revolusi Moral.




    Singosari Fm, (Brebes) - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.29 Brebes H Emastoni Ezam SH MH meminta kepada jajaran Gerakan Pramuka sebagai garda terdepan revolusi moral. Mengingat akhir-akhir ini karakter bangsa Indonesia yang kokoh tengah digerogoti oleh orang-orang yang tidak bermoral.

    “Pramuka harus berada di garda terdepan untuk melakukan revolusi moral,” ajak Kak Emastoni Ezam saat membuka Musyawarah Ranting (Musran) ke-5 Kwartir Ranting 16 Brebes, di Sanggar Bakti Kwarcab Brebes, Jalan Pramuka 29 Brebes, Kamis (05/06/14).

    Menurutnya, Pramuka sudah lama dipercaya menjadi penjaga moral anak bangsa lewat pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma. Maka dia berharap dalam setiap kegiatan pramuka mampu menjaga dan menanam moral kepada peserta didik. Kasus Pedofilia atau kekerasan seksual anak-anak penyalahgunaan narkoba dan perilaku menyimpang lainnya, jangan sampai menjangkiti pramuka.

    Selain itu, lanjut Kak Ton-demikian sapaan akrabnya- untuk mengikuti perkembangan zaman, diharapkan Gerakan Pramuka mampu membawa perubahan dan dapat mengembangkan kegiatan secara meluas serta menjadi kuat dan memperoleh tanggapan luas dari masyarakat.  Tidak boleh sempit pemikiran tentang apa yang dahulu Pramuka lakukan.

    Namun lebih mengembangkan kegiatan yang bersifat kreatif, variatif dan inovatif yang dapat menjadi daya tarik bagi generasi muda. Sehingga Gerakan Pramuka dapat menjadi salah satu benteng penting dalam menjaga nilai-nilai kepribadian Indonesia.

    terkait Musran, dia mengingatkan bahwa siklus kepemimpinan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar. Untuk itu, perlu diperhatikan bahwa dalam setiap pergantian kepemimpinan, bukan siapa yang memimpin. Tetapi visi dan misi dari organisasi yang bersangkutan bisa direalisasikan oleh pemimpin itu apa tidak?

    Seperti halnya dalam Musyawarah Ranting Brebes, ajang Musran tidak hanya mencari pengganti pemimpin sebagai tujuan utamanya. Tetapi dalam musran harus lebih ditekankan pada bagaimana seluruh peserta mampu menggodok program kerja yang terbaik agar bisa diamanatkan kepada pemimpin yang terpilih. Juga bisa mengevaluasi kegiatan yang telah dijalani sebagai cambuk perbaikan ke depan. Pemimpin yang kita kehendaki adalah yang Ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana.

    Ketua Panitia Abdul Wahib SPd menjelaskan, Musran diiukti 80 utusan gugus depan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kwarran Brebes.

    Setelah diadakan pemilihan, berhasil terpilih secara aklamasi Ketua Kwarran Brebes Moh Ali Nurdin MPd setelah mengantongi 76 suara sementara Atik Priatiningsih MPd hanya mendapatkan 5 suara. Ali Nurdin dinobatkan dinobatkan sebagai Ketua periode 2014-2017 menggantikan Drs Dedy Priyono MM.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel