• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, June 3, 2014

    SMP N 2 Jatibarang Gulirkan Beasiswa Melanjutkan Sekolah.




    Singosari Fm, (Brebes) - Kepala SMP Negeri 2 Jatibarang Brebes menggulirkan beasiswa melanjutkan sekolah bagi siswa yang meraih predikat terbaik. Beasiswa ini dipandang perlu agar anak yang berprestasi tidak mandeg sekolah, tetapi mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. 
    “Kami sangat prihatin dengan banyaknya siswa berprestasi tapi tidak mampu melanjutkan sekolah,” tutur Kepala SMP N 2 Jatibarang Brebes Idy Fitriyadi MPd di sela pelepasan Siswa Kelas IX di halaman sekolah, Selasa (3/6/14).

    Beasiswa diberikan kepada peringkat 1 sampai 3 sebagai penghargaan dan antisipasi pembiayaan melanjukan sekolah. Idy berjanji akan memberikan beasiswa pada saat pengumuman pada 14 Juni mendatang. “Meskipun nilainya tidak seberapa, mudah-mudahan bisa memecahkan problema melanjutkan sekolah,” tuturnya.

    Sebenarnya, beasiswa sudah banyak digulirkan oleh SMP N 2 Jatibarang yang bersumber dari Pemerintah seperti Beasiswa Siswa Miskin, Beasiswa Prestasi dan lain-lain. “Semua beasiswa dari pemerintah sudah didistribusikan kepada para siswa yang berhak,” tandanya.  

    Pelepasan siswa kelas IX, berlangsung meriah. Berbagai hasil kreativitas siswa ditampilkan sesuai bakat dan minatnya masing-masing. Terlihat ada dance, drama, paskibra, tari tradisional, band pelajar, jaipong, permainan biola, karaoke,  dan lain-lain. “Yang jelas, tiap kelas wajib menampilkan pementasan, sehingga sangat semarak,” kata Idy.

    Tahun pelajaran 2013/2014 siswa SMP N 2 Jatibarang yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 330 orang. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, sekolahnya mampu meluluskan 100 persen siswanya. Dia berharap untuk tahun ini kembali mengulang sukses dengan angka kelulusan 100 persen. “Insya Allah lulus 100 persen,” pungkasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel