• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, June 5, 2014

    UPTD Pengairan Pemali Lihir Songgom Dinilai Tim Provinsi.




    Singosari Fm, (Brebes) - UPTD Pengairan Pemali Hilir Songgom Dinas Pengairan dan ESDM Kabupaten Brebes mendapat kunjungan Tim Penilai Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) Jaringan Irigasi tingkat Jawa Tengah.  Penilaian dilakukan setelah mendapat predikat terbaik tingkat eks Karesidenan Pekalongan.

    Tim yang dipimpin Ir Radito MT dari Dinas PSDA Prov Jateng disambut Sekda Brebes H Emastoni Ezam SH MH diruang rapat Bupati. Radito menjelaskan, penilaian, dimaksudkan untuk meningkatkan apresiasi kepada para petugas operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi dalam menjalankan kewajibannya memberikan pelayanan air irigasi kepada masyarakat pemakai air irigasi.  “Kinerja yang tidak maksimal, akan mempengarusi pelayanan air kepada masyarakat,” kata Radito di ruang rapat Bupati Rabu (4/6/14).

    Tidak hanya itu, dengan lomba OP akan diketahui pula kendala dan kendali yang bisa dijadikan acuan untuk mengambil langkah kerja sama antara pemerintah pusat, provinsi dan pemkab. Selain Radito, anggota tim juri  lain Gunawan SW ST MT dari Dinas PSDA Prov Jateng, Ir M Sakdi MM (Bappeda Jateng), Boedyo Darmawan ST (Biro Bina Produksi Setda Jateng) dan Soenarko ST MT (Dinas PSDA Jateng). 

    Adapun aspek yang dinilai meliputi aspek kelembagaan dan institusi, teknik operasi, teknik pemeliharaan, pendukung, lapangan dan penyajian atau paparan makalah. “Kami menilai di 6 Kabupaten/Kota,  Brebes merupakan hari ke-3,” tuturnya.

    Penilaian lapangan, lanjutnya, dilaksanakan 2-11 Juni 2014 sedangkan penilaian paparan makalah pada 18 dan 19 Juni mendatang di Semarang. 

    Saat menyambut Tim, Sekda Brebes Emastoni Ezam sangat berterima kasih kepada Tim yang telah mengunjungi Brebes. Dijelaskan kalau wilayah Brebes itu sangat luas bahkan terluas kedua se Jawa Tengah. Sehingga tanah pertaniannya juga sangat luas yang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam pembagian air irigasi. Namun adat dan budaya yang sejak dahulu telah dipelihara masyarakat Brebes menjadikan ketertiban dan kesadaran masyarakat sangat tinggi. Sehingga pembagiannya bisa adil, meski kadang antar personal ada kesalahpahaman. 

    Tapi yang jelas, kata Toni, lomba ini bisa membantu peningkatan kinerja bagi petugas operasi dan pemeliharaan serta UPTD terkait. “Rohnya, tentu untuk memberi semangat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi,” tandasnya.

    Tanggung jawab irigasi, lanjutnya, telah menjadi tugas bersama antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga masyarakat makin menyadari peran sertanya. Kepala Dinas Pengairan dan ESDM Kab Brebes Ir Slamet Riyadi MM mengaku bersemangat mengikuti lomba tersebut. Apalagi dirinya dan personil di instansinya sebagian besar orang-orang baru. Sehingga memiliki tekad yang kuat untuk menunjukan kinerja yang lebih baik. “Meski Saya baru menahkodai Pengairan dan ESDM tiga bulan yang lalu, tapi semangat untuk menang sangat tinggi,” kata Slamet.

    Untuk itu, lanjutnya, kepada tim penilai tidak ragu-ragu melakukan penilaian. Potret dengan apa adanya. “Saya yakin tim penilai akan memberikan penilaian yang terbaik dan menjadi nomor satu, sehingga bisa masuk ketingkat nasional,” tandasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel