• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, August 20, 2014


    Singosari Fm, (Brebes) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 69 yang di tandai dengan di bukanya ekspo pameran pembangungan di Stadion Karangbirahi, Kamis malam (14/8/2014) lalu. Untuk puncak acara peringatan yakni di meriahkan dengan kegiatan karnaval, Senin (18/8/2014).

    Karnaval di ikuti 106 kontestan dari berbagai Instansi Pemerintahan Brebes, kantor Kecamatan, Perkumpulan Sepeda antik (Pasti) serta penampilan siswa-siswi SMP dan SMA/SMK di Brebes.

    Karnaval yang biasa mengambil rute di sepanjang jalan Pantura Brebes, dengan start di depan Polres Brebes dan berakhir di alun-alun Brebes, kali ini karnaval di mulai di jalan Sultan Agung tepatnya dimulai di Puskesmas Pengempon  (Jalan arah Jatibarang) dengan panggung penghormatan di Taman Desa Pulosari Brebes. Karnaval di mulai sekitar pukul 12.00 WIB dan berakhir tepat pukul 16.00 WIB.

    Di panggung penghormatan, selain ada Bupati Idza Priyanti bersama Suami, juga hadir jajaran Forkominda serta Wakil Bupati Narjo. Berbagai kostum serta atraksi mewarnai pawai tahunan ini. Polres Brebes menampilkan drumband dengan suguhan atraksi beberapa salto anggotanya untuk memeriahkan suasana pawai.

    Beberapa kantor Dinas terlihat menampilkan beberapa kendaraan yang berkaitan dengan tugas dan poko fungsinya, seperti dinas Perdagangan dan Perindustrian yang menampilkan mobil dengan replika pasar induk Brebes, serta dinas kehutanan yang menampilkan binatang Gorila dengan pesan agar warga bisa menjaga dan melestarikan hutan sebagai tempat tinggal binatang.

    Hal yang menarik juga di tampilkan kontestan dari Kecamatan Songgom. Dari kecematan ini menampilkan replika patung Gajah Mada setinggi 2 meter yang di bawa dengan mobil bak terbuka. Selain itu, dibelakangnya juga mengikuti mobil yang di hias dengan replika tubuh patung Celeng ( Babi Hutan-red) dengan pesan tulisan di tubuhnya “Kembalikan Hutanku”. Maklumlah daerah Songgom yang dulu lebat dengan tanaman hutan, sekarang nyaris tidak terdapat hutan lagi di sekitar daerah itu.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel