• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, September 24, 2014

    Direktur Jamsos Kemensos Kunjungi FDS di Kluwut.


    Singosari Fm, (Brebes) - Direktur Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Dr. M. Roni  Royani secara langsung mengunjungi  Desa Kluwut di kediaman Ibu Rohani (30 th) RT. 01 RW. 09 Desa Kluwut Bulakamba selaku penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Hadir sebanyak 15 orang untuk mendengarkan sosialisasi family development session (FDS), 23/9/14 .

    Roni menandaskan " saya  merasa bangga dan sangat apresiasi penuh buat para pendamping PKH di Brebes yang sudah melakukan FDS, ini bagian komitmen bersama, jika proses belajar ini secara terus menerus maka akselerasi perubahan perilaku akan cepat, dan proses belajar seperti FDS menjadi jurus jitu dalam perubahan perilaku. 

    Nikmatun Nisa selaku Pendamping di Desa Kluwut menyampaikan pada Pertemuan FDS ini, kami mengadakan FDS pada kelompok tiap bulan sekali dan bagi saya bukan jadi beban pekerjaan tapi malah menjadi nilai tambah bagi saya sendiri, dalam FDS ini  diberikan pengetahuan tentang Kesehatan Ibu dan Gizi, meliputi 1000 hari pertama kehidupan (HPK), Inisiasi Menyusui Dini (IMD), ASI Ekslusif, Makanan Pendamping ASI. Nampak para Penerima PKH merasa antusias saat menerima informasi ini. 

    Otte Santika dari Unicef yang melihat langsung di lokasi FDS, menuturkan " ibu penerima PKH berani menyampaikan pendapat atau pertanyaan yang di rasa perlu, para pendamping berhasil mengelola sessi bulanan dengan baik, dilihat pada saat menjawab pertanyaan dari pendamping seputar ASI dan MPASI, harapan ke depan cakupan kesehatan pada penerima PKH dapat meningkat dan terjadi perubahan perilaku. 

    Harapan Direktur Jamsos Kemensos untuk Pemkab Brebes, agar pengelolaan PKH berjalan dengan baik dan efektif maka sesuai dengan edaran dari Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial, bahwa Pemda di himbau untuk mengalokasikan dana sharing minimum 5% dari total bantuan sosial yang diterima oleh peserta PKH di Kabupaten setempat dalam total bantuan satu tahun, Brebes di nilai masih jauh dari harapan karena tahun 2014 baru mengalokasikan 220 juta, sedangkan rencana  tahun 2015 sebesar 200 juta, layaknya 3,2 milyar karena yang diterima Kabupaten Brebes sampai dengan semester ke 3 saja sudah senilai 64 milyar.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel