• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, September 10, 2014

    Dirikan Masjid, Warga Limbangan Kulon Kumandangkan Seribu Adzan.





    Singosari Fm (Brebes) - Warga Kelurahan Limbangan Kulon Kecamatan Brebes Kab Brebes mengumandangkan seribu kali adzan usai peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Ma’mur. Panggilan sholat tersebut dikumandangkan oleh 99 orang ditengah-tengah lahan yang akan didirikan masjid,  Ahad (7/9/14). 

    KH Miftakhudin dari Gumayun Kab Tegal yang memimpin adzan tersebut berharap lewat adzan yang dikumandangkan bisa menggugah kaum muslimin untuk rajin mendirikan sholat dan memakmurkan masjid. “Dengan pendirian masjid,selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan juga yang lebih utama kita diajak untuk mendirikan rumah di Surga-Nya,” demikian antara lain isi ceramah dari Kiai Miftakhudin usai memimpin adzan.
    Jadi, lanjutnya, sangat bagus warga kelurahan limbangan kulon membangun tempat ibadah. Namun demikian jangan hanya senang membangun saja, tetapi harus mengisinya dengan kegiatan yang positif sehingga masjid benar-benar makmur.

    Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dalam kesempatan tersebut meletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan. Idza berharap pembangunan masjid bisa menjadi tolok ukur pembangunan mental dan spiritual di desa atau kelurahan yang bersangkutan. Sebagaimana Pemerintah Daerah Brebes selalu mendorong dan memfasilitasi berbagai kegiatan keagamaan termasuk pembangunan masjid, meski hanya memberikan stimulan. “Tanpa peran masyarakat, pembangunan mental spiritual sulit terwujud, untuk itu perlu kegotongroyongan bersama,” tutur Idza.

    Bupati juga mensosialisasikan pentingnya pendidikan bagi generasi muda. Lewat pendidikan akan terangkat derajat keilmuan seseorang. Untuk itu pemkab telah menggelontorkan program Brebes Pintar dengan membebaskan biaya pendidikan bagi anak-anak kurang mampu dari tingkat SD hingga SMA/SMK/MA. “Dengan program Brebes Pintar ini, mudah-mudahan rakyat Brebes terangkat derajatnya dibidang pendidikan dan tidak ada anak yang drop out,” tuturnya.

    Panitia Pembangunan Masjid Al Ma’mur Nasirudin menjelaskan, pendirian Masjid Al Ma’mur karena dorongan masyarakat yang membutuhkan tempat ibadah sangat mendesak. Di kelurahan Limbangan Kulon baru ada satu masjid sedangkan masyarakatnya sangat padat sehingga ketika sholat jumat sangat membludak. Untuk itu perlu dibangun lagi masjid di sebelah utara desa. 

    Masjid Al Ma’mur didirikan diatas lahan milik pemkab Brebes seluas 17 X 60 meter persegi yang diperkirakan bakal menelan dana Rp 2 Milyar. Selain masjid, di sisi kanan akan didirikan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan Taman Bermain bagi anak-anak. “Lahan ini, baru hak guna pakai. Kami berharap Pemkab Brebes dalam waktu dekat bisa menghibahkan tanah yang digunakan untuk pembangunan masjid ini,” harapnya. (wsdn/ Sngsri_fm)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel