• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, September 30, 2014

    Hajatan Demokrasi ala SMP 4 Brebes.



    Singosari Fm, (Brebes) - Hajatan demokrasi dalam bentuk pemilihan ketua OSIS (Pilketos) di SMP Negeri 4 Brebes ternyata berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya. Karena mereka tidak saja memilih calon ketua dan wakil ketua OSIS tetapi diisi dengan pentas talenta bagi siswa berbakat.
    “Agar tidak jemu, pemilihan ketua OSIS diisi pula dengan penampilan talenta dari siswa-siswi berbakat,” tutur Humas SMP N 4 Brebes Safrudin MPd di sela penyelenggaraan Pilketos di halaman sekolah, Sabtu (27/914).

    Safrudin menuturkan, para siswa berbakat sebelumnya diseleksi untuk bisa tampil saat acara pencoblosan. Sesuai bakat masing-masing ada yang tampil membawakan hadrah, puisi, nyanyi tunggal, band, sulap dan lain-lain. “Kami buat semeriah mungkin,” tandasnya.

    Prosesi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua seperti halnya Pilketos pada umumnya. Para calon duduk berdampingan dengan menggunakan makhkota yang terbuat dari Karton. Sementara di depan para calon berbagai hiburan dari para siswa yang memiliki talenta tinggi. Panitia tengah sibuk menjalankan kewajibannya sementara para siswa berbaris satu persatu menunaikan haknya member suara dengan cara mencoblos.

    Ketua OSIS periode sebelumnya Reno Pamungkas selakuk ketua Panitia tampak sibuk mengatur teman-temannya dari persiapan, mengatur jalannya pementasan hingga mempersiapkan penghitungan akhir. “Sengaja kami beri keleluasaan pengurus OSIS periode 2013/2014 untuk menggelar hajatan Pemilihan Ketua OSIS, sebagai upaya pembelajaran hidup berdemokrasi,” kata Pembina OSIS AU Dodo Sumbodo.

    Sementara Kepala SMP N 4 Brebes Dra Siti Nuriyah MM mengaku gembira dengan pembelajaran demokrasi di sekolahnya yang berjalan lancar. Tidak hanya melatih para siswa untuk menentukan pendapatnya secara tertulis dan rahasia sesuai hati nurani tetapi juga memberi kesempatan pada siswa lainnya untuk menampilkan bakatnya yang terbaik.

    Setelah melalui perhitungan yang cermat akhirnya pasangan nomor 1 Khalifah Pamuji dan Wahyu Ajhi Firmansyah mendapat menang telak dengan mendapat 358 suara dari 817 suara yang diperebutkan. Pasangan nomor 2, Muhammad Fajar Sidik dan Muke Dewi Kirani mendapat 68 suara. Sedangakn pasangan nomor 3, Dewi Bagus Pratana dan Nadia Aprilia Anggraeni mengantongi 191 suara. Sementara yang rusak dan blangko ada 100 suara.  “Dengan demikian, Khalifah Pamuji dan Wahyu Ajhin Firmansya berhak memimpin OSIS perikode 2014/2015,” pungkas Dodo. (wsdn/sngsr-fm).

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel