• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, September 30, 2014

    LDK, Ajang Siapkan Generasi Berkualitas.




    Singosari Fm, (Brebes) - Sebagai generasi muda, pelajar bakal meneruskan estafet kepemimpinan suatu bangsa. Untuk itu perlu mendapatkan bimbingan dan arahan dari seniornya. Lebih tepatnya perlu dibekali berbagai kompetensi, baik kompetensi akademik, psikomotor maupun afektif. Mereka juga perlu dilatih untuk bersikap kritis, analitis, dan dinamis.
    Demikian disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Wanasari Sadimin MEng saat membuka Latihan Dasar Kepemimpinan bagi pengurus OSIS periode tahun 2014/2015, di aula sekolah setempat Senin (29/9/14).

    Selain itu, lanjutnya, LDK juga bertujuan untuk  menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, membekali generasi yang memiliki skill, menyiapkan jiwa kepemimpian yang bermartabat dan beradab, melatih siswa untuk bersikap kritis, analitis dan dinamis.
    “Materi kegiatan meliputi dasar-dasar PBB, kedisiplinan organisasi, tata upacara bendera, inagurasi dan pentas seni, pendidikan mental dan spritual, leadership dan kepemimpinan, serta manajemen organisasi”, terangnya.

    Kegiatan yang berlangsung dua hari itu diikuti 40 peserta terdiri dari 28 siswa calon pengurus OSIS periode 2014/2015 dan 12 anggota Majelis Perwakilan Kelas (MPK).Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah calon pengurus OSIS yang dinyatakan lolos seleksi pada uji kelayakan dan kepatutan sebagai pengurus OSIS,” tandasnya. (wsdn/sngr-fm).

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel