• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, September 10, 2014

    SMP N 2 Jatibarang Beri Bantuan Sepeda.




    Singosari Fm, (Brebes) - Sejalan dengan program Brebes Pintar antara lain dengan membebaskan biaya pendidikan bagi siswa kurang mampu, SMP N 2 Jatiabarang memberikan bantuan seperda, tas dan sepatu bagi siswa kurang mampu. Bantuan diberikan sebagai upaya mengurangi angka drop out (DO) di sekolah tersebut.
    “Tidak ada alasan anak-anak kami drop out atau terlambat sekolah akibat tidak punya sepeda, tas ataupun sepatu,” tutur Kepala SMP N 2 Jatibarang Mokh Idi Fitriyadi SPd MM usai memberikan bantuan di lapangan olah raga sekolah setempat, Selasa (9/9/14).

    Namun tidak sepenuhnya seoeda yang disumbangkan menjadi milik siswa tersebut. Karena bersifat bon pinjam alias menjadi barang inventaris sekolah. “Sepeda itu inventaris sekolah, karena kalau sudah lulus dikembalikan lagi untuk adik kelasnya,” tutur Idi.

    Idi berharap, lewat pemberian bantuan sepeda, tas dan sepatu siswa SMP 2 Jatibarang yang berjumlah 964 siswa tidak mengalami DO. Dia menjelaskan, sebanyak 266 bantuan diberikan kepada para siswa kurang mampu dengan perincian sepeda 7 buah, sepatu 63, tas 51 dan seragam pramuka 61. “Tahun sebelumnya kami berikan 15 sepeda, jadi sudah 22 sepeda yang disumbangkan ke siswa,” tuturnya. 

    Bantuan diberikan dalam rangkaian hari olah raga nasionaln (Haornas) 2014. Disediakan pula doorprize bagi peserta lomba dalam rangka Haornas 2014. “Lomba yang kami gelar antara lain jalan sehat, bola voly, pemandu sorak dan karaoke,” terang Idi.

    Pemberian bantuan disaksikan orang tua siswa penerima bantuan, kepala UPTD Pendidikan Kec Jatibarang Mulyono MPd, Ketua Komite Sekolah Drs Sudarno. “Kami mengajak orang tua siswa penerima ikut menyaksikan pemberian bantuan agar mereka tahu bahwa pemerintah atau pun pihak sekolah sangat perhatian sekali kepada anak-anak yang kurang mampu. Jangan sampai siswa SMP 2 Jatibarang DO karena alasan keuangan ataupun alat transportasi dan alat tulis,” ucapnya.

    SMP N 2 Jatibarang, selain membebaskan para siswa kurang mampu dari biaya pendidikan juga memberikan bantuan alat transportasi, pakaian dan alat tulis. “Apa yang menjadi problem para siswa kami akomodir dan dicarikan solusinya,” tambahnya.  

    Pemberian bantuan selaras dengan program Brebes pintar yang telah menjadi program Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE pada tahun 2014. Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kab Brebes Dr Tahroni MPd beberapa waktu lalu bahwa para siswa kurang mampu dibebaskan dari biaya pendidikan. “Bagi siswa SD hingga SMA/SMK/MA, dibebaskan dari biaya pendidikan baik SPP maupun uang Pengembangan Pembangunan,” terang Tahroni. (wsdn/ Sngsri fm).

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel