• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, September 24, 2014

    Sosialisasi pencegahan Pekat di Aula Kecamatan Bumiayu.


    Singosari Fm, (Brebes) - Ketahanan masyarakat dalam mencegah munculnya berbagai penyakit masyarakat (Pekat) tergantung dari masyarakat itu sendiri dalam membangun norma yang disepakati. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Joko Heriyanto SH menggelar sosialisasi pencegahan Pekat di Aula Kecamatan Bumiayu, Selasa 23 September 2014. "Semakin banyak norma yang dilanggar, akan tampak semakin banyak pula penyakit yang muncul dalam masyarakat," katanya.

    Menurutnya, merebknya Pekat dapat menciptakan adanya gangguan keamanan dan jika tidak dicegah akan mengakibatkan pada terjadinya ketahanan nasional. Karenanya, semua pihak diharapkan dapat berperan serta dalam mencegah timbulnya Pekat. "Untuk terwujudnya situasi yang aman dan tenteram di lingkungan masyarakat, pencegahan terhadap Pekat harus terus dilakukan," ujar Joko.

    Dikatakan, minuman keras merupakan salah satu Pekat yang saat ini masih ada dan beredar di Kabupaten Brebes. Padahal sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 1989 tentang Minuman Keras (Miras), Kabupaten Brebes harus nol persen. "Sampai saat ini Brebes tidak ada produksi Miras, tapi Miras masih berdar secara sembunyi dan itu datang dari luar daerah," ungkap Joko.

    Ditambahkan, mengingat dampak negatifnya yang sangat besar maka diharapkan semua pihak terutama tokoh masyarakat untuk dapat membantu pemerintah dan juga aparat keamanan dalam upaya pemberantasan Miras dan juga penyakit masyarakat lainnya. "Tujuan dari sosialisasi ini diharapkan peserta dapat berperan dalam upaya mencegah adanya Pekat di Kabupaten Brebes ini," tandas Joko.

    Sosialisasi pencegahan Pekat diikuti oleh perwakilan dari pemerintah desa dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Bumiayu, Sirampog, Tonjong dan Paguyangan. Ikut serta dalam satu tim sosialisasi bersama Kesbangpol, Ajun Komisaris Polisi Widiaspo selaku Kapala Satuan Sabhara Polres Brebes dan Pasi Intel Kodim Brebes, Lettu Inf Tuteng

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel