• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, October 29, 2014

    Talud bronjong pengaman tebing Sungai Pedes di Dukuh Caruban ambrol.


    Singosari Fm - (Brebes), Setelah turun hujan lebat dan arus sungai deras, bronjong pengaman tebing Sungai Pedes di Dukuh Caruban, Desa Purwodadi, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ambrol sepanjang sekitar 25 meter. Kondisi itu mengancam keselamatan jalan provinsi ruas Linggapura - Balapusuh yang jadi penghubung antara Tonjong dengan Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

    Informasi yang diperoleh, ambrolnya talud bronjong pengaman tebing sungai tersebut terjadi sudah lebih dari empat bulan. Ambrol setelah turun hujan lebat dan mengakibatkan arus sungai sangat deras dan menerjang bronjong kawat berisi batu kali tersebut, hingga mengalami ambrol akibat banyak kawat yang putus oleh terjangan material dan bebatuan sungai.

    Bronjong berisi batu pengaman tembing sungai ambrol sekitar bulan Juni 2014 lalu, sebelum bulan puasa,” kata Abdullah (45) warga setempat, Selasa 28/10/14. Kata dia, bronjong talud sungai longsor sudah empat dan belum ada penanganan. Padahal bronjong tersebut juga belum lama dibangun. "Belum ada penanganan tetap dibiarkan saja," ujar Abdullah.

    Kondisi tersebut sangat membahayakan keselamatan jalan yang cukup vital sebagai jalur transportasi antar kabupaten. Terlebih saat ini akan memasuki musim hujan yang biasanya akan terjadi arus deras, sehingga dikawatirkan kerusakan bronjong semakin parah.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel