• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, November 12, 2014

    110 Kepala SMA/SMK Ikuti bintek Implentasi K-13.




    Singosari Fm, (Brebes) - Sebanyak 110 Kepala SMA/SMK Negeri dan Swasta mengikuti bimbingan teknik (Bintek) implementasi kurikulum 2013 (K-13). 

    Mereka bakal digodok selama 4 hari agar bisa memahami dan menerapkan K-13 dengan sebaik-baiknya di sekolah masing-masing.
    “Kami ingin semua Kepala Sekolah bisa lebih memahami dan menerapkan kurikulum 13 dengan penuh dedikasi dan semangat juang yang tinggi,” ungkap salah satu nara sumber Sadimin M Eng di sela kegiatan di SMA N 2 Brebes, Selasa, (11/11/14).

    Menurut Sadimin, kepala sekolah yang mendapatkan kurikulum harus mampu menjadi penggerak dan pelopor dalam penerapan K-13.  Untuk itu, peserta mendapatkan materi antara lain manajemen kurikulum, proses dan kegiatan pembelajaran sesuai dengan K 13, Manajemen Perubahan,  supervise akademik, kepramukaan, penilaian otentik dan lain-lain.

    Bintek digelar oleh Lembaga  Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (KP2KS) Kementerian Pendidikan Nasional dan  Kebudayaan.  Bintek di jadikan tiga kelas dengan nara sumber lain  Mukromin MPd, Syamsudin MPd, Joko Mulyanto MPd. Selain teori, peserta juga diarahkan untuk aktif diskusi dan menjalani praktek. 

    Bintek yang mengambil tema "Implementasi Kurikulum 2013" ini diharapkan bisa diaplikasikan dalam sistem kegiatan belajar dan mengajar oleh para peserta di masing-masing sekolah.

    Dikatakan Sadimin, kurikulum terdahulu dengan yang baru secara global tidak jauh beda namun ada beberapa perubahan yang memang disesuaikan dengan kebutuhan pendidikan saat ini. Jika kurikulum dulu berbasis kompetensi, sekarang berubah menjadi kurikulum berbasis karakter. (w
    sdn/sngsri_fm)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel