• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, November 20, 2014

    9.372 Linmas Brebes dibuatkan KTA.



    Singosari Fm, (Brebes) - Sebanyak 9.372 anggota perlindungan masyarakat (Linmas) se Kabupaten Brebes dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA). Keanggotaan Linmas perlu memiliki identitas berupa KTA agar diketahui secara jelas dan mantap dalam tugasnya. Sebab keberadaan linmas sanggat dibutuhkan sekali oleh warga masyarakat dalam melakukan perlindungan dan pengamanan masyarakat. 

    Demikian disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Drs Budi Darmawan MSi  saat melakukan pembinaan dan pelatihan anggota Sat Linmas Desa dan Kelurahan Se Kab Brebes Wilayah Tengah di Indoor eks PG Kersana, Brebes, Rabu (19/11/14).

    Dadang-demikian panggilan akrabnya- juga sering mendapatkan laporan kalau anggota Linmas sering bergonta-ganti personil akibat korban politik pemilihan Kepala Desa (pilkades). “Dengan memiliki KTA, maka kepala desa terpilih tidak seenaknya mengganti personil hansip yang  tidak mendukungnya saat Pilkades,” kata Dadang. 

    Dia berharap dengan penerbitan KTA akan semakin tertata dan pelatihan kepada anggota linmas juga bisa terus berjenjang dan berkelanjutan. “Kalau gonta-ganti orang kan tidak mahir-mahir?” ucapnya.
    Pembinaan dan pelatihan diikuti 300 orang Linmas dari berbagai desa di wilayah tengah yang meliputi kecamatan Ketanggungan, Kersanana, Banjarharjo dan Losari.

    Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo secara simbolik memberikan Pakaian Dinas Lapangan (PDL). Sebanyak 9.900 PDL dibagikan ke seluruh anggota Linmas se Kab Brebes. Narjo menyampaikan terima kasih kepada korps linmas yang telah membantu pembangunan daerah. Terkhusus keikutsertaannya pada giat penanganan bencana alam, keamanan masyarakat dan titik-titik keramaian. “Di musim hujan, kita perlu mewaspadai bencana banjir ataupun tanah longsor,” tuturnya.
    Selain itu, Narjo juga berharap Linmas bisa meningkatkan kapasitasnya agar lebih berkualitas dan mempunyai disiplin tinggi melalui berbagai pelatihan, penyuluhan dan bimbingan teknis. Koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait serta lembangan lainnya perlu dikembangkan. Citra baik saat menjalani tugas juga harus ditingkatkan. Agar kinerja dan pengabdiannya tertata dengan baik serta dipenuhi keikhlasan.

    Mereka dilatih secara teori dan fisik dengan nara sumber antara lain dari Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes serta Satpol PP. Mereka diberi materi tentang pengendalian dan kenyamanan lingkungan, system pertahanan keamanan nasional (Hankamnas) yang meliputi kegiatan di bidang perlindungan masayrakat dalam tangka ketahanan nasional, Tupoksi Satlinmas dan PBB. (wsdn/ sngsri_fm)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel