• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, November 11, 2014

    Brebes Kewalahan Biayai Perbaikan Jalan Kabupaten.


    Singosari Fm, (Brebes) - Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kewalahan untuk membiayai pembangunan perbaikan jalan kabupaten. Akibatnya, hingga kini dari sekitar 600 kilometer jalan kabupaten hanya 30 persen yang kondisinya bagus, selebihnya rusak. Anggaran kita sangat terbatas untuk membiayai pembangunan jalan yang jumlahnya mencapai 600 kilometer lebih," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Kabupaten Brebes, Ir. Nursy Mansyur Senin 10/11/14.

    Menurutnya, kondisi jalan kabupaten saat ini baru 30 persen yang kondisinya bagus. Sementara 40 persen kondisinya rusak ringan dan selebihnya rusak berat. Kondisi jalan yang bagus baru 30 persen, selebihnya masih rusak ringan dan rusak berat," kata Nursy usai menghadiri acara Diskusi Publik Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang digelar di aula Kecamatan Paguyangan.

    Dikatakan, Pemkab Brebes mengalami keterbatasan anggaran untuk membiayai perbaikan jalan kabupaten yang diperkirakan membutuhkan anggaran sebsar Rp 200 Milyar lebih. Karenanya diperlukan terobosan untuk pembiayaan tersebut diantaranya dengan meminta bantuan ke Pemerintah Provinsi dan juga Pusat. Untuk pembiayaan akan sangat berat jika mengandalkan APBD karenanya perlu terobosan ke Provinsi atau lainnya," ucap Nursy.

    Pada tahun 2015 nanti diperkirakan kemampuan anggaran untuk perbaikan jalan kabupaten maksimal Rp 100 Milyard, sehingga masih harus dianggarkan lagi pada tahun berikutnya. Jadi masih memerlukan waktu dua sampai tiga tahun lagi perbaikan jalan di Brebes akan selesai. Tahun 2015 anggaran cuma Rp 100 Milyard, jadi masih butuh dua tiga tahun lagi, karena seain jalan juga perlu dibangun juga, tandas Nursy.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel