• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, November 26, 2014

    Operasi Zebra Candi, Pelajar Diajak Tertib Lalin.


    Singosari Fm, (Brebes) - Jajaran Polres Brebes, Jawa Tengah, melalui Pos Lantas Bumiayu melakukan sosialisasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas pada siswa-siswi di SMK Muhammadiyah Paguyangan, Selasa 25 November 2014. 

    Sosialisasi digelar sekaligus sebagai pemberitahuan kepada masyarakat akan digelarnya Operasi Zabra Candi 2014. "Semua masyarakat perlu tahu tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, terutama kalangan pelajar," kata Kapos Lantas Bumiayu, Aiptu Maman Samanudin saat melakukan sosialisasi di SMK Muhammadiyah Paguyangan.

    Pada sosialisasi itu diingatkan kepada para pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Keselamatan itu harus dimulai dengan kedisiplinan dalam berlalu lintas dengan mentaati aturan. "Kecelakaan itu terjadi biasanya diawali oleh tindak pelanggaran terhadap aturan," trang Maman dihadapan para siswa.

    Selain itu, kelengkapan kendaraan harus sesuai standar keselamatan. Spion harus lengkap dan juga lampu kendaraan roda dua harus menyala pada siang dan malam hari. "Semua perlengkapan kendaraan harus sesuai standar untuk menghindari terjadinya kecelakaan," tutur Maman.

    Pada kesempatan itu diingatkan akan digelarnya Operasi Zebra Candi (OZC) mulai 26 November hingga 9 Desember 2014 mendatang. Operasi akan menitikberatkan pada penertiban kendaraan bak terbuka dan sepeda motor dan juga kendaraan lainnya. "Operasi Zebra Candi 2014 bertujuan mengajak masyarakat tertib berlalu lintas agar aman, selamat, tertib, dan lancar di jalan raya. Pelajar menjadi fokus sosialiasi dan razia, karena dinilai paling rentan terhadap pelanggar lalu lintas,” terang Maman.

    Pada sosialisasi itu, dilakukan pemasangan pin "Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas" pada siswa dan juga juga perwakilan guru. Pemasangan pin dimaksudkan untuk mengingatkan dan mengajak siswa untuk menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

    Wakil Kepala SMK Muhammadiyah bidang Kesiswaan, Alimudin menyambut baik adanya sosialisasi tersebut. Menurutnya, sosialisasi sangat membantu pihak sekolah dalam menanamkan kedisiplinan. "Menanamkan kedisiplinan pada siswa merupakan salah satu tujuan dari pendidikan, karenanya sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini sangat baik," katanya.

    Sosialisasi keselamatan berlalu lintas juga dilakukan di beberapa sekola lainnya. Di antaranya di SMA Negeri 1 Paguyangan dan juga di SMA Negeri 1 Bumiayu.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel