• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, November 11, 2014

    Upacara Hari Pahlawan, 100 Veteran Terima Tali Asih.


    Singosari Fm, (Brebes) - Sebagai penghargaan kepada para pejuang, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes memberikan tali asih kepada para veteran. Sebanyak 100 veteran yang sudah lanjut usia dengan wajah ceria menerima tali asih usai upacara hari Pahlawan di Alun-alun Kota Brebes, Senin (10/11/14).
    “Ini sekadar untuk beli lauk pauk ya Pak, Bu,” ucap Bupati Brebes saat memberikan tali asih.
    Menurut Bupati, tali asih hanyalah sekadar rasa peduli dan solidaritas dengan para mantan pejuang dari Kabupaten Brebes. 

    Dari 1.470 pejuang asal Brebes, baru diberikan kepada 100 orang yang masing-masing mendapatkan Rp 1 juta. 

    Dalam kesempatan tersebut, sebagai Pembina upacara Bupati Brebes yang membacakan sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan pentingnya menghargai jasa pahlawan. Dengan mengusung tema Pahlawanku Idolaku dikandung maksud untuk menggugah semangat kepahlawan sebagai ukuran nilai baik sebagi panutan maupun figure idola pencarian jatidiri.

    Diharapkan, lanjutnya, generasi muda dan seluruh insan Indonesia bisa memandang sosok pahlawan sebagai inspirator yang selalu terpatri di dalam dadanya. “Semangat juang dan kebangsaan harus selalu terpatri di dalam dada insan Indonesia,” ucap menteri.

    Sejarah bangsa dan negara Indonesia men-catat, perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan per-satuan dan kesatuan yang kuat. Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa ini melahirkan sikap kepahlawanan, kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa saat itu supaya berani bertindak nyata untuk melawan penjajahan dan ketertindasan akibat kolonialisme dan imperialisme.

    Turut hadir dalam upacara, Wakil Bupati Brebes Narjo, Sekda Brebes H Emastoni Ezam SH MH, Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo, Dandim 0713 Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Slamet Suripto SH MH, para Kepala SKPD, Pelajar, Mahasiswa, TNI, Polri dan undangan lainnya. 

    Sebelumnya, telah dilakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama Kab Brebes. Upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan bangsa di pimpin Dandim 0713 Brebes. (wsdn/ sngsr_fm)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel