• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, December 11, 2014

    120 Peserta Diklat Prajabatan Telah Lulus, Nurjanah dan Mufiqoh Peserta Terbaik.



    Singosari Fm, (Brebes) - Sebanyak 120 peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pra Jabatan telah berhasil menempuh pendidikannya, Mereka merupakan CPNS Honorer K2 Gol I, II dan III yang telah lolos seleksi CPNS 2013. 

    Dengan kelulusan tersebut maka `100 persen telah diakui status kepegawaiannya dan menyandang sebagai Pegawai Negeri  Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN).
    “Setelah menempuh diklat selama 9 hari, mereka dinyatakan lulus,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah Brebes Kab Brebes, Dra Lutfiyatul Latifah di sela penutupan acara diklat di Aula Islamic Centre jalan Yos Sudarso Brebes, Selasa (9/12/14).

    Diklat Prajabatan, lanjutnya, diikuti 160 peserta terdiri dari 40 orang golongan I dan II angkatan 1 dan 120 pra jabatan gol III angkatan 1,2 dan 3. 

    Adapun materi yang diberikan sejumlah 69 jam pelajaran muatan inti. Materi muatan inti disampaikan oleh tenaga pengajar dari Widyaiswara Badan Diklat Prov Jateng. Sedangkan untuk materi pembekalan disampaikan oleh Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Brebes dan Binsuh dari Kodim 0713/Brebes. “Materi disampaikan melalui metode penyajian di kelas, ceramah, diskusi, presentasi kelompok dan outbond,” papar Lufiyatul.

    Peserta terbaik golongan I dan II di raih Nurjanah dengan nilai 77, terbaik 2 Rusto (74,66), terbaik 3 Nurhayati (73). Sedangkan terbaik golongan III diraih Mufiqoh Pancasetiawati SPd (94), terbaik 2 Aryo Eko Dogdoyo SPd  (94) dan terbaik 3 Bambang Triyono SPd SD (92).

    Diklat ditutup Asisten III bidang Kesra Drs H Kustoro MM ditandai dengan mengetok palu dan melepas tanda peserta. Dalam kata sambutannya atas nama Bupati, Kustoro berharap para peserta diklat dapat mengambil pelajaran yang telah diperolehnya untuk diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari. 

    Raihan sebagai ASN sangat sulit sekali, terbukti CPNS K2 telah menempuh proses yang sangat panjang dan melelahkan. Namun dengan ketekunan dan kegigihan bekerja akhirnya bisa menjadi aparatur Negara. Itu berarti, dalam melaksanakan pekerjaan setiap hari jangan asal-asalan sebagai wujud rasa syukur pada Allah SWT. “Dengan bekerja disiplin, patuh dan menaati segala peraturan kepegawaian dan aturan lainnya merupakan wujud rasa syukur pada Yang Maha Kuasa,” kata Kustoro mengingatkan.

    Dia juga mendorong agar ASN baru tapi stok lama ini bisa mendarmabaktikan tenaganya semaksimal mungkin. “Raihlah prestasi kerja dengan sebaik-baiknya, sebab lingkungan dan Tuhan akan melihat pekerjaan kalian dan menilainya dengan jujur dan adil,” tandasnya. (wsdn/ sngsr_fm)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel