• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, December 3, 2014

    Lelang Alper Gagal Akibat Rekanan Tak Punya ISO.


    Singosari Fm, (Brebes) - Sekda Brebes, H. Emastoni Ezam menyebutkan, lelang pengadaan alat peraga (alper) pendidikan di Dinas Pendidikan Pemkab Brebes, Jawa Tengah (Jateng) tahun 2014 yang dinyatakan gagal oleh tim Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab setempat, karena tidak ada satupun rekanan yang memiliki Sertifikat Manajemen Mutu International Organization Standardization (ISO).

    Tidak tau ISO yang mana atau memang tidak ada satupun rekana yang tidak memenuhi persyaratan administrasi pelelangan sesuai petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak)," ujar Emastoni yang juga Ketua Tim Perencanaan Anggaran Daerah (TPAD), Selasa 2 Desember 2014.

    Pihaknya selaku Ketua TPAD mengaku sudah berusaha maksimal agar proses lelang pengadaan alat peraga pendidikan senilai total Rp 23,5 miliar lebih sejak2010 hingga sekarang untuk dilaksanakan, mengingat hal itu sangat dibutukan untuk masyarakat, khususnya kalangan dunia pendidikan.

    Menurutnya, gagalnya proses lelang pengadaan alat peraga melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) itu, bukan hanya terjadi di Kabupaten Brebes saja, melainkan di daerah lain juga ada yang sama. "Saya rasa gagalnya proses lelang pengadaan alat peraga melalui DAK itu, bukan hanya terjadi di Kabupaten Brebes saja, melainkan di daerah lain juga ada yang sama gagal dalam proses pelelangannya," terang Emastoni tanpa menyebutkan nama daerah mana yang gagal dalam menjalankan proses lelang alat peraga itu.

    Pihaknya membantah, jika gagalnya lelang alat peraga pendidikan yang sampai saat ini menjadi sorotan sejumlah kalangan masyarakat karena ada tekanan atau intervensi dari pihak luar. Tak hanya itu, pihaknya juga membantah, jika pelaksanaan lelang pengadaan alat peraga pendidikan sengaja dilakukan menjelang akhir tahun 2014.

    Tuduhan seperti itu sama sekali tidak benar. Tidak ada rekayasa dalam pelelangan alat peraga pendidikan ini. Semuanya dilakukan dengan transparan melalui Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab setempat," tuturnya.

    Namun demikian, atas persoalan tersebut, pihaknya berjanji akan berkoordinasi dengan satuan kerja (satker) terkait agar pelaksanakan proses pelelangan alat peraga pendidikan bisa dilaksanakan pada awal tahun 2015. "Ya segera mungkin, saya akan berkoordinasi dengan satker terkait agar pelaksanakan proses pelelangan alat peraga pendidikan bisa dilaksanakan pada awal tahun 2015," pungkasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel