• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, December 23, 2014

    Liburan, 74 Guru Ikuti KML.

    Singosari Fm, (Brebes) - Mengisi libur semester, sebanyak 74 orang Pembina Pramuka se-Kwartir Ranting Kecamatan Wanasari mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Lanjutan (KML) Senin, (22/12/14) di aula Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. 

    Pada pelaksanaan Kursus ini, seluruh peserta yang sebagian besar adalah guru-guru di SD/SMP/SMA ini diwajibkan mengikuti materi pelajaran selama 72 jam pelajaran atau 6 hari pelaksanaan kegiatan. “Mereka terdiri dari 32 pembina siaga, 30 pembina penggalang dan 12 pembina penegak,” tutur Ketua Kwarran Wanasari Daryono di area kegiatan, Senin (22/12/14).

    Usai pelaksanaan, Peserta kursus nantinya bisa terus menerus mengembangkan kemahirannya secara mandiri atau secara berkelompok.
    Beberapa materi yang diajarkan oleh korps pelatih dari pusat pendidikan dan pelatihan cabang (Pusdiklatcab) Kwarcab Brebes tersebut antara lain, pendidikan kepramukaan, pendidikan kegiatan di alam terbuka serta metode kepramukaan. Materi lain adalah pertemuan Pramuka serta organisasi dan administrasi disetiap satuan masing-masing.

    Sekretaris Pembinaan Orang Dewasa (Binawasa) Kwarcab 11.29 Brebes H Nursidik SPdsaat membuka KML menyambut baik program yang dilaksanakan pengurus Pramuka Kwarran Wanasari. Kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat penghayatan nilai-nilai kepramukaan dan semakin mempertinggi tingkat kecakapan Pembina Pramuka dalam mengampu peserta didik di pangkalan masing-masing.

    “Selamat mengikuti KML, Semoga materi-materi yang diberikan para pelatih dan narasumber bisa diterapkan di gugus depannya masing-masing,” harap Nursidik.

    Dalam kesempatan tersebut Nursidik atas nama Ketua Kwarcab mengukuhkan selendang mahir siaga yang telah berhasil pada KML tahun 2013 lalu. Mereka yang dikukuhkan antara lain Lakhmudin MPd (andalan Siaga Kwarcab Brebes), Ni;maturrohmah SPdI (Pembina Gudep MI MH Pesantunan), Mahmud Sobirin (Andalan KwarranWanasari) dan Megawati (andalan Kwarran Banjarharjo).


    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel