• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, December 30, 2014

    MI Assalam Kubangbungur Negla, Meski Di Pelosok Desa Tapi Berprestasi Kota.

    Singosari Fm, (Brebes)  - MI Assalam yang terletak di dukuh Kubangbungur Desa Negla Kecamatan Losari Brebes ternyata mampu menorehkan prestasi kota. Terbukti mampu menjadi juara 1 Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) barung putra dengan nilai 946 dan juara 3 barung putri (945). Dengan prestasi MI Assalam tersebut, mengantarkan Kwartir Losari menjadi juara umum LKS yang digelar di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Benda, Sirampog, Brebes, Minggu (28/12/14). 

    Sementara juara 2 Barung putra Kwarran Larangan (941) dan juara 3 Kwarran Tanjung. Sedang untuk barung putri, juara 1 Kwarran Banjarharjo (955) dan juara 2 Kwarran Ketanggungan (946). Sehingga MI Kubangbungur yang mewakili kwarran Losari berhasil menyisihkan 16 Kwarran lain se Kabupaten Brebes.

    Kepala MI Kubangbungur Hamim SPdI mengaku senang bisa meraih predikat tergiat pertama di ajang LKS Kabupaten Brebes. Pasalnya, selama ini, gugus depan (gudep) yang berpangkalan di MI belum pernah menjadi juara. “Alhamdulillah, tahun ini kami bisa membuktikan menjadi yang terbaik ditingkat Kabupaten,” tutur Hamim usai menyaksikan anak didiknya menerima piala kejuaraan.

    Untuk itu, Hamim bertekad akan terus menggladi anak didiknya agar mampu meraih juara di tingkat Binwil Pekalongan. “Sebagai Wakil dari Kabupaten Brebes, kami akan terus melatih barung agar menjadi yang tergiat ditingkat Binwil,” tekad Hamim.

    LKS dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab). Dalam sambutannya, dia berpesan agar anak-anak dijaga dari pengaruh negative globalisasi. Antara lain dengan pembinaan dan bimbingan ketangkasan yang mengandung unsur pendidikan. 

    Sebab Pramuka masih dipandang sebagai pusat kegiatan anak-anak dan remaja yang mampu meneguhkan semangat persaudaraan, cinta alam dan kasih sayang sesam manusia. Untuk itu, anak-anak harus dilatih pramuka sejak dini. Lewat pramuka bisa tertanam patriotisme dan persaudaraan antar teman. Juga tumbuh sifat dan sikap gotong royong serta meningkatkan ketangkasan dan kecerdasan. “Siaga sebagai generasi emas, harus memiliki bekal ketrampilan dan ketangkasan untuk menghadapi tantangan zaman ke depan,” tandasnya.

    Ketua Kwartir Ranting (Kakwaran) Losari Hardono menjelaskan, meskipun telah menjadi duta Brebes tetapi latihan dan pemantapan materi akan terus dilakukan. Hal senada disampaikan andalan Siaga Kwarcab Brebes yang juga Pengawas Pendidikan Agama Losari Lakhmuddin MPd yang berjanji akan terus melakukan pemantauan dan pembinaan pada setiap latihan menjelang LKS ditingkat Binaan Wilayah eks Karesidenan Pekalongan.

    Ketua Panitia Harsen Purantoko MPd menjelaskan, LKS Tingkat Kabupaten Brebes diikuti 68 Barung Siaga  utusan dari 17 Kwarran Se Kab Brebes. Juara 1 dan 2 baik barung putra maupun putri akan mewakili Kwarcab Brebes dalam ajang yang sama di Pantai Widuri Pemalang pada Februari 2015 mendatang.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel