• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, December 3, 2014

    Para Pensiunan Diharap Terus Sumbang Pemikiran.


    Singosari Fm, (Tegal) - Meskipun telah memasuki masa purna tugas, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tegal masih diharapkan sumbangsih berupa pemikiran nyata untuk pembangunan Kota Tegal. Sebab, usai purna tugas, pensiunan memiliki waktu yang bisa diatur untuk berbagai kegiatan tanpa terikat dengan instansinya.

    Seperti yang dialami Sumito, pensiunan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tegal. Kakek dengan satu cucu itu kini berperan dalam pengurangan angka pengangguran. “Setelah pensiun saya kurangi pengangguran, ungkap pensiunan yang telah mengabdi selama 31 tahun itu.

    Disebutkan Sumito, ia merekrut lulusan SMK dan disalurkan untuk bekerja di Malaysia. Dengan gaji sekitar 900 ringgit atau Rp. 5-6 juta, para lulusan SMK dapat bekerja dengan gaji yang layak. Dikatakan Sumito, kiprahnya bukan hanya di Kota Tegal, tetapi juga di kabupaten sekitar Kota Tegal yakni Brebes, Tegal dan Pemalang.

    Walikota Tegal, Hj Siti Masitha Soeparno bangga dengan testimoni Sumito yang masih berperan aktif meski telah menjalani purna tugas. Walikota menyebut para pensiunan sebagai pahlawan bagi Kota Tegal. Karena sumbangsih dan kontribusi para pensiunan sewaktu aktif menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal sehingga Kota Tegal menjadi seperti sekarang. Untuk itu, para pensiunan diharapkan terus memperjuangkan bangsa dan bangun Kota Tegal.

    Ada sumbangsih pemikiran dari pensiunan. Karena bahagia itu bisa atur waktu untuk berbagai hal, mulai dari silaturahmi, kegiatan sosial, masih produktif dengan meningkatkan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial,” ungkap Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno saat Ramah Tamah Walikota dengan PNS Purna Tugas di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Selasa 2 Desember 2014 di Gedung Adipura Kompleks Balaikota Tegal.

    Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Tegal, Drs Irkar Yuswan Apendi MM menyebut ada 80 pensiunan yang tersebar di 16 SKPD telah memasuki masa pensiun mulai 1 Januari 2014 sampai 1 Desember 2014. Mereka terdiri dari 15 orang meninggal dunia, 50 orang mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) dan 15 orang pensiun dini. Berdasarkan eseleon pejabat struktural, purna tugas struktural eselon II.a 1 orang, eselon II.b 2 orang, eselon III.b 3 orang, eselon IV.a 4 orang, eselon IV.b 1 orang. Purna tugas medis/ paramedis 15 orang, purna tugas kepala sekolah/ guru 49 orang dan tenaga fungsional lainnya 1 orang.

    Maksud dan tujuan acara ramah tamah ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian selama menjadi PNS di LIngkungan Pemerintah Kota Tegal, tutur Irkar.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel