• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, December 3, 2014

    Proyek Gedung KPU Rp 2,4 M Dilelang Januari 2015.


    Singosari Fm, (Brebes) - Pelaksanan proyek pembangunan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) senilai Rp 2,4 miliar yang sudah direncanakan beberapa waktu lalu, akan segera dilaksanakan. Rencana kami proses lelang pembangunan gedung KPU dilaksanakan mulai Januari 2015 mendatang," ujar Ketua KPU Kabupaten Brebes, M Riza Pahlevi, usai rapat koordinasi pembangunan gedung KPUD dengan instansi terkait, Selasa 2 Desember 2014.

    Seperti diketahui sebelumnya bahwa, lahan lokasi pembangunan gedung KPU adalah tanah miik aset Pemkab Brebes yang telah dihibahkan ke KPU seluas sekitar 2.000 meter persegi. Lokasinya di sebelah Kantor KUA Brebes, masuk Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes.

    Dia menjelaskan, dalam proses pembangunan gedung KPU itu awalnya akan melelang konsultan perencanaan dan konsultan pengawas. Dimana, nilainya masing-masing sebesar Rp 50 juta, sehingga totalnya Rp 100 juta. "Lah setelah itu baru kami melelang pekerjaan fisiknya,"terangnya.

    Dia menambahkan, untuk kontruksi gedung disesuaikan dari hasil lelang konsultan perencanan. Apakah dengan anggaran sebesar itu cukup untuk lantai dua atau tidak. "Hari ini, kami menggelar rapat koordinasi dengan DPU, LPSE dan instansi terkait lainnya untuk meminta masukan menyangkut pembangunan gendung KPUD ini, paparnya.

    Dari rencana jadwal yang ditetapkan tersebut, lanjutnya, diperkirakan pekerjaan fisik bisa dimulai bulan April 2015. Sehingga, pada akhir tahun pekerjaan fisik sudah selesai 100 persen. Setelah itu, pihaknya mempersiapkan untuk mencukupi kebutuhan mebelair dan lainnya untuk gedung. Kalau untuk pemanfaatan kami rencana baru bisa ditempati tahun 2016 mendatang. Sebab, setelah fisik gedung selesai, kami harus mencukupi kelengkapan di dalamnya, seperti mebelair dan kebutuhan lain," tandasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel