• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, December 11, 2014

    SEBANYAK 239 PNS LAKUKAN SUMPAH

    Singosari Fm, (Brebes) – Sebanyak 239 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes melakukan sumpah janji PNS. Dipimpin langsung oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, di Aula BKD Kabupaten Brebes, PNS yang belum sempat melakukan sumpah janji sebagai PNS, Kamis (11/12/14).

    Tidak hanya PNS yang baru saja dilantik kemarin yang belum sempat ikut sumpah janji, PNS yang lama pun banyak yang mengikutinya. Selain sebagai kewajiban sebagai PNS untuk bersumpah menjadi abdi Negara dan pelayan masyarakat, ketentuan administrasi bukti sumpah juga menjadi pertimbangan.

    Bupati Brebes mengajak kepada seluruh PNS yang baru saja melakukan sumpah, untuk merubah pola pikir PNS menjadi pelayan masyarakat, bukan lagi yang dilayani masyarakat.
    “Mari kita berikan pelayanan yang prima kepada msyarakat, bukan lagi masyarakat yang melayani kita,” kata Bupati Idza.

    Menurutnya, PNS yang diangkat dan dipekerjakan oleh pemerintah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat berperan dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga menyejahterakan masyarakat melalui pelayanan yang diberikan. Mereka diangkat, bukan untuk melayani dirinya sendiri tetapi untuk melayani masyarakat. Mereka adalah instrumen pemerintah, dalam melayani kebutuhan dan kepentingan masyarakat. 

     Selanjutnya, agar dapat menjadi seorang pegawai yang baik, profesional serta memiliki moralitas tinggi, PNS harus pro aktif mengadakan pembenahan kualitas secara terus menerus dan berkelanjutan, termasuk jika terdapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, peningkatan jenjang pendidikan bukan demi gelar dan gengsi semata namun demi meningkatkan ilmu dan kualifikasi. 

    Sehingga diharapkan para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes memiliki keahlian dan kecakapan profesional, yang nantinya akan dapat mendukung dan bermanfaat dalam menjalankan tugas serta kewajiban yang diberikan oleh instasi dimana saudara bertugas. 

    Acara pengambilan sumpah janji PNS berlangsung hikmad, turut menyertai Kepala BKD Kabupaten Brebes dan Staf Ahli Bupati bidang Kesra.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel