• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, December 21, 2014

    SMP N 2 Jatibarng Bantu Korban Longsor Dengan Telor.


    Singosari Fm, (Brebes) - Para Siswa, guru dan karyawan SMP N 2 Jatibarang Brebes mengumpulkan ribuan telor asin untuk membantu korban tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah. 

    Masing-masing siswa secara sukarela menyerahkan kepada Kepala Sekolah untuk di serahkan kepada para pengungsi korban longsor di Dusun Jemblung RT 05 RW 01, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara.
    “Anak-anak sangat antusias menyumbang telor asin khas Brebes, sebagai rasa peduli terhadap korban bencana longsor,” tutur Kepala SMP Negeri 2 Jatibarang Brebes,Moh Idi Fitiyadi MPd di sela kegiatan di lapangan sekolah setempat, Rabu (17/12/14).

    Idi menjelaskan, dipilihnya telor asin mudah dikonsumsi, gampang didapat di daerah Brebes karena memang Brebes menjadi sentra telor asin. Sehingga para siswa maupun guru tidak mengalami kesulitan dalam memberikan bantuan. “Dengan telor asin, setidaknya bisa lebih memperkenalkan komoditas utama masyarakat Brebes dan setidaknya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi yang bernilai gizi tinggi,” papar Idi.

    Setidaknya ada 2000 telor asin yang terkumpul karena tiap siswa bebas untuk membawa telor asin, boleh satu, dua, sepuluh bahkan dari karyawan ada yang memberikan 1 besek atau tomplok. Telor dihimpun dari 961 siswa dan 78 guru/ karyawan. 

    “Kami hanya mengetuk pada para siswa dan warga sekolah untuk mengumpulkan telor, tidak ada paksaan bahkan mereka mengaku senang bisa berpartisipasi,” terang Idi.

    Bantuan, lanjutnya, akan diserahkan langsung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Brebes untuk diteruskan ke lokasi bencana. Bantuan yang diserahkan kepala SMP N 2 Jatibarang diterima langsung Kepala Pelaksana Harian (Kalahar) BPBD Kabupaten Brebes Satibi MM.

    Fitria, siswa kelas VIII SMP N 2 Jatibarang mengaku senang bisa menyumbang telor asin. Fitria turut berduka, meskipun hanya satu dua telor asin, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

    Sebagaimana diketahui, longsor melanda Puluhan rumah yang dihuni sekitar 300 jiwa dari 53 keluarga di Dusun Jemblung RT 05 RW 01, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, tertimbun tanah longsor pada Jumat (12/12/2014) sekitar pukul 17.30 WIB. 

    Duka mendalam bagi warga Banjarnegara, bahkan dirasakan siswa-siswa SMP N 2 Jatibarang Brebes, sehingga sebagai bentuk kepedulian, mengirim bantuan telor asin.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel