• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, December 11, 2014

    Tangan Terampil Banser Di Masyarakat.


    Singosari Fm, (Brebes) - Keberadaan Banser-Ansor di masyarakat tidak hanya menjaga ulama, tetapi tangan terampilnya sangat dibutuhkan untuk menggerakan amal bakti. Seperti yang dilakukan Banser Satkoryon Bulakamba Kab Brebes dengan gigih memperbaiki jalan pedesaan yang rusak. Sehingga masyarakat bisa menuai hasil kerja keras para banser tersebut.

    “Sering tingginya intensitas curah hujan, membuat kerusakan jalan diberbagai titik,” ujar pengurus Banser Bulakamba, Arif  Nurrahman disela aksi sosial pengurugan jalan berlubang di wilayah Bulakamba Brebes, Ahad sore (7/12/14).

    Menurut Arif, inisiatif kerjabakti Banser itu dilakukan menyusul semakin parahnya kondisi jalan di ruas Bulusari, Bulakamba Brebes. Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang bisa memakan korban. Aksi gotong royong Banser itu dengan mengurug lubang yang sudah mulai memenuhi badan jalan. Pelaksanaan Bakti Sosial ini dilakukan Banser yang dipandegani Ikatan Motor Banser Indonesia (IMBI) Kabupaten Brebes.

    “Kami menerjunkan tim sebanyak 50 orang Banser. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap bulan sebagai salah satu bentuk kepedulian organisasi terhadap masyarakat,” sambung salah seorang pengurus IMBI Purwono Anasrudin.

    Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari anggota DPRD Kabupaten Brebes H Ghofar Mughni yang juga warga setempat bersama Kepala Desa Bulusari, Syaefudin Trirosanto. Terkait kondisi jalan rusak di Kabupaten Brebes, Ghofar mengaku lembaganya sudah mendorong Pemerintah Kabupaten Brebes untuk memperhatikan aspek infrastruktur, khususnya jalan. Namun keterbatasan anggaran juga membuat tidak semua jalan yang rusak bisa dapat tertangani.

    "Kita sudah minta Pemkab, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) agar memperhatikan infrastruktur khususnya jalan-jalan desa yang rusak, hanya saja anggaran untuk infrastruktur kita sangat-sangat minim,anggaran pemeliharaanjalan ini saja hanya Rp 1 M. Itupun, harus menunggu pada tahun 2015 yang kita belum tahu persis bulan apa akan dilaksanakan kegiatan pemeliharaan jalan ini, semoga kegiatan ini menjadi pemacu dinas terkait untuk senantiasa memprioritaskan perbaikan pada jalan ini,” ujar Ghofar.

    Kades Bulusari Syaefudin Trirosanto mengaku sangat berterimakasih atas insiatif dari Banser tersebut. Perbaikan jalan ini sangat bermanfaat mngingat jalan tersebut fungsinya sangat vital sebagai penghubung utama "Kami mengapresiasi kepada Banser yang telah mengadakan kegiatan Baksos ini, semoga manfaatnya betul-betul dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan, baik masyarakat Desa Bulusari maupun masyarakat pengguna jalan lainnya, kerusakan jalan tersebut sudah sering menyebabkan kecelakaan," katanya. (wsdn/ sngsr_fm)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel