• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, December 23, 2014

    Terkena Abrasi, Daratan Pesisir Terancam Tenggelam.

    Singosari Fm, (Brebes) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan setempat diminta segera tanggap terhadap tingginya tingkat abrasi yang terjadi di pesisir pantai Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

    Jika tidak segera diatasi, maka daratan akan terkikis habis menjadi laut dan masyarakat yang berada di sekitar pantai terancam kehilangan tempat tinggal, karena tenggelam terkena abrasi. Apalagi abrasi tinggi itu telah menyebabkan ratusan hektar tambak milik warga hilang.Tingkat abrasinya di desa kami sudah cukup tinggi. Bisa dikatakan abrasi di desa kami ini termasuk bencana nasional," ujar Kepala Desa Randusanga Kulon, Slamet Maryoko, Senin 22 Desember 2014.

    Dia mengatakan, pihaknya juga sudah menyampaikan persoalan itu berulang kali ke Pemkab melalui Dinas Kelautan dan Perikanan setempat. Namun, hingga saat belum ada tanda-tanda dari instansi tersebut akan melakukan penanganan serius.

    Pria yang akrab disapa Kang Jarot ini berharap, Dinas Kelautan dan Perikanan bisa secepatnya melakukan penangan terhadap persoalan abrasi di desanya. Sehingga, tidak sampai menimbulkan kerugian yang lebih besar bagi warga di desanya.

    Disisi lain, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah pusat agar bisa menggelontorkan anggaran untuk membangun benteng dan tanggul di sepanjang pesisir pantai. "Disamping itu, anggaran juga diperlukan untuk membuat pemecah gelombang lebih banyak lagi," tandasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel