• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, January 1, 2015

    Amblas, Jalan Penghubung Kecamatan Terancam Putus.

    Singosari Fm, (Brebes) - Jalan provinsi ruas Bumiayu - Sirampog yang menjadi satu-satunya penghubung antara Kecamatan Sirampog dengan Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terancam putus. Pasalnya, jalan selebar empat meter itu amblas sepanjang 20 meter, tepatnya di blok Dukuh Pakishaji, RT 04 RW 04 Desa Kaligiri, Kecamatan Sirampog.

    Pantauan PanturaNews.Com pada Rabu 31 Desember 2014 di lokasi nampak jalan retak-retak dan ambles sepanjang 20 meter dan lebar hampir dua meter. Pada bagian yang retak nampak sebagian telah amblas dan berlubang. Sudah dua minggu lebih jalan amblas dan longsor," ujar Imam (50) warga setempat.

    Akibat jalan amblas tersebut kendaraan yang melintas harus bergantian saat berpapasan. Dikawatirkan retakan akan terus bertambah mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi di wilayah tersebut. Tadinya sedikit, karena sering hujan menjadi bertambah akibat air hujan yang masuk ke bagian retakan jalan," kata Imam.

    Sementara itu, pada bagian jalan yang amblas tersebut telah dipasang tanda peringatan oleh BPT Bina Marga Wilayah Tegal, dengan memasang drum dan plang pemberitahuan. Tak jauh dari lokasi juga nampak tumpukan material pasir batu (sirtu) untuk pengarugan. Sudah ada yang meninjau dari Bina Marga tapi belum dimulai perbaikan," kata Heru (45) yang juga warga setempat.

    Kondisi jalan provinsi yang amblas tersebut, juga dikeluhkan oleh warga. Mengingat jalan tersebut satu-satunya dan menjadi akses utama untuk transportasi angkutan hasil komoditi sayuran di daerah lereng gunung Slamet itu. Ini jalan satu-satunya bagi kami untuk mengangkut hasil sayur untuk dibawa ke luar daerah," ungkap Abdul Kholik, salah satu petani sayur.

    Jika jalan tersebut sampai putus atau tidak dapat dilalui akan berdampak bagi para petani karena akan kesulitan menjual hasil panennya. Karenanya diharapkan dinas terkait untuk segera melakukan penanganan pada bagian jalan yang amblas itu. Mohon segera di perbaiki jangan dibiarkan karena kerusakan akan makin parah, bahkan bisa putus," kata Kholik.

    Camat Sirampog, Munaedi SH membenarkan amblasnya jalan Sirampog tersebut dan telah mendapat laporan dari pemerintah Desa Kaligiri. Pihaknya juga telah berkordinasi dengan dinas terkait, mengingat jalan tersebut kewenangan Bina Marga Provinsi. Kami sudah sampaikan agar segera ada penanganan, karena jalan satu-satunya dan akses ekonomi bagi warga di Kecamatan Sirampog," katanya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel