• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, January 16, 2015

    Bupati dan Jajaran Pejabat ziarah bersama.

    Singosari Fm, (Brebes) - Hari jadi Kabupaten Brebes yang jatuh pada tanggal 18 Januari nanti diperingati dengan ziarah bersama. Ziarah diawali dari ruang Mbah Joko Poleng di dalam Pendopo Brebes. Bupati Brebes beserta jajaran pejabat melakukan tahlil hari Jum’at 16 Januari 2015 bada subuh.

    Tahlil dipimpin oleh KH Aminudin Afif dan diikuti oleh Brebes Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, Wakil Bupati Brebes Narjo, Sekda Brebes H  Emastoni Ezam SH MH dan Pejabat eselon II, III, IV hingga Camat se Kabupaten Brebes.

    Setelah tahlil di Pendopo, Bupati menerangkan bahwa diadakannya tahlilan ini merupakan wujud terimakasih kita sebagai penerus dan untuk menghargai jasa para pemimpin terdahulu.

    Tidak hanya tahlilan di Pendopo saja, Bupati Brebes beserta rombongan melakukan ziarah yang dimulai dari makam Mbah Rubi di Desa Klampok Kecamatan Wanasari. Setelah memasuki area pemakaman, camat wanasari Nurudin memberikan penjelasan tentang keterkaitan makam dan sejarah Kabupaten Brebes, dimana ditempat itu terdapat makam dari Bupati Brebes Raden Aria Singasari.

    Usai melakukan tahlil di makam Mbah Rubi Klampok, rombongan malanjutkan perjalnan ziarah ke makam Kertabesuki yaitu makam H. Mohammad Tadjudin Nooraly, Beliau merupakan Bupati yang ke-27 Kabupaten Brebes, Almarhum begitu dekat dengan masyakarat karena kegigihannya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Tetapi sayangnya sebelum masa periode kepemimpinannya berakhir, beliau meninggal pada 19 November 2001. 

    Makam Desa Suro Kidul Kecamatan Pagerbarang juga tidak luput dari perjalanan rombongan, mereka ziarah ke makam Raden Adipati Aryo Singasari Pranata Yuda I yang memimpin Brebes selama 27 tahun yaitu dari 1809 – 1836. (rdt/sing).

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel