• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, January 1, 2015

    Dikeluhkan, Program BPJS Dinilai Tidak Pro Rakyat.


    Singosari Fm, (Brebes) - Komisi IV DPRD Brebes, Jawa Tengah (Jateng), diminta untuk segera memanggil jajaran Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) setempat. Hal itu, menyusul banyaknya keluhan masyarakat atas program BPJS yang pelayanannya dinilai tidak pro rakyat.

    Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) retribusi DPRD, Zaki Syafrudin usai rapat paripurna penetapan raperda tentang perubahan perda nomor 3 tahun 2011 tetantang retribusi daerah, di gedung DPRD Brebes, Selasa 30 Desember 2014.

    Zaki yang juga Ketua Komisi II DPRD Brebes mengatakan, pihaknya juga meminta kepada Komisi IV DPRD Brebes untuk juga memanggil Badan Pusat Statistik (BPS) dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat. "Itu perlu dilakukan pemanggilan untuk mengatahui sejauh mana pemutakhiran data masyarakat Kabupaten Brebes, khususnya yang miskin," ujarnya.

    Sejauh ini, lanjut Zaki, BPJS menuntut agar seluruh masyarakat bisa memiliki BPJS, disisi lain banyak memberatkan mereka. Sebab, syarat untuk bisa memiliki BPJS harus membayar tiap bulan per orang sesuai dengan pilihan atau kelas ruangan yang dipilihnya di puskesmas/rumah sakit yang dituju.

    Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Brebes, dr. Sri Gunadi saat dikonfirmasi terkait pelayanan BPJS di wilayahnya membenarkan banyak dikeluhkan oleh masyarakat Brebes. "Dengan jumlah tenaga yang terbatas, sementara Kantor pelayanan BPJS hanya satu, bagaimana bisa melayani seluruh masyarakat Kabupaten Brebes degan baik yang setiap hari antri. 

    Apalagi petugas BPJS sendiri, diketahui melayani masyarakat yang akan membuat BPJS dari jam 8.00 wib sampai 24.00 wib," tuturnya. "Pelayanan BPJS secara online-pun juga belum bisa berjalan dengan maksimal," sambungnya.

    Atas persoalan tersebut, pihaknya berharap agar pelayanan BPJS dibuat dibeberapa wilayah/titik. "Ini dikandung maksud agar masyarakat mudah dalam mendapatkan pelayanan BPJS," tandasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel