• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, January 1, 2015

    Gubernur Tinjau Proyek Jalan Tol Pejagan-Pemalang.

    Singosari Fm, (Brebes) - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo beserta rombongan meninjau pembangunan proyek jalan Tol Pejagan-Pemalang. Rombongan bertolak dari Bandara Ahmad Yani Semarang sekira pukul 07.00 WIB dengan menggunakan Helicopter TNI AD dan mendarat di landasan Heli Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Rabu 31 Desember 2014, pukul 07.35 WIB.

    Direncanakan, Ganjar melihat secara langsung kondisi Infrastrutur jalan pantura mulai dari Losari Brebes sampai dengan Sarang Rembang. Ikut dalam rombongan Gubernur antara lain Dan Skuadron 11/Serbu Letkol Penerabad Made Ardana, Bina Marga Jateng Bambang B.K, Protokoler Gubernur Jateng Agus dan Kadis Hub Provinsi Jateng Urip.

    Dalam pemantauannya, Ganjar beserta rombongan menerima penjelasan tentang situasi dan kondisi dalam pengerjaan jalan Tol Pejagan-Pemalang dari pihak PT. Waskita Karya, selaku penanggung jawab pembangunan proyek tol Pejagan-Pemalang. Ganjar juga mendapat laporan tentang keluhan masyarakat sekitar dengan adanya pembangunan proyek jalan Tol Pejagan-Pemalang ini.

    Masyarakat menilai pihak PT. Waskita Karya tidak memperhatikan dampak pembangunan proyek terhadap lingkungan. Semenjak turunnya musim hujan banyak lahan pertanian yang tergenang air akibat ditutupnya saluran irigasi dan ketidak sesuaian pembuatan saluran-saluran air khususnya saluran yang mengaliri lahan pertanian sehingga banyak lahan pertanian masyarakat tergenang air apabila hujan turun dan membuat kerugian dipihak masyarakat.

    Diharapkan dengan adanya dampak-dampak akibat pembangunan jalan Tol ini secepatnya Pemkab Brebes dengan penggarap proyek jalan tol agar selalu berkoordinasi dan segera mencari solusi jalan keluar untuk menyelesaikan masalah terkait lahan pertanian masyarakat yang terendam air. Mari kita mencari solusi bersama agar tidak ada permasalah selama pembangunan jalan tol ini, sehingga pengerjaannya dapat terselesaikan dengan cepat “ kata Ganjar.

    Menurut Ganjar, direncanakan sebelum lebaran tahun 2015 proyek jalan Tol Pejagan-Pemalang ini sudah dapat digunakan sehingga dapat mengurangi kemacetan saat arus mudik dan arus balik lebaran. "Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik dan tepat waktu," harapnya.

    Dalam kunjungannya, Ganjar didampingi oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE beserta Staf, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada, Wakil Bupati Brebes Narjo, dan sejumlah Kepala SKPD Pemkab Brebes terkait serta Pimpro pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang, Dono.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel