• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, January 3, 2015

    Kemenag Diminta Jadi Pelopor Revolusi Mental.

    Singosari Fm, (Brebes) - Birokrasi di Kementerian Agama (Kemenag) harus siap menjalankan revolusi mental yang telah dicanangkan oleh Kepala Negara. Untuk itu perilaku dan budaya kerja yang tidak dikehendaki dan disukai masyarakat harus ditinggalkan. Dalam melayani masyarakat, misalnya, jangan sekali-kali mempersulit hal-hal yang seharusnya bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana. 

    Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE saat membacakan amanat Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-69 tahun 2014 di Halaman Islamic Center Brebes, Sabtu (3/1/15). 

    Birokrasi yang baik dan ideal di era reformasi dan revolusi mental, lanjutnya, harus meninggalkan kultur ”bapakisme”, yaitu segala hal bergantung pada atasan tanpa memberi ruang bagi berkembangnya gagasan, inisiatif dan prakarsa inovatif  dari bawahan. “loyalitas dan komitmen terhadap pembangunan akhlak dan moral yang berintikan kejujuran, perlu dibangun,” tandas Menteri. 

    Dia berharap, untuk menjaga kepercayaan masyarakat pada Kemenag agar semua bisa bertutur, berprilaku dan bersikap yang baik. Juga melenyapkan ego sektoral, primordialisme kedaerahan, arogansi jabatan, sikap resisten terhadap kritik, serta menjauhi perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme.

    Seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenag Kabupaten Brebes mengikuti Upacara Bendera dalam dengan hikmat.

    Bupati Brebes bertindak sebagai Inspektur Upacara. membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag Kab Brebes, secara simbolis kepada Dewi Sri Kurniyati SPdI mewakili jabatan fungsional umum, Nur Aziz Muttaqien SAg mewakili jabatan fungsional guru dan Edi Kusnandi MAg mewakili jabatang fungsional penyuluh agama.

    Juga menyerahkan piagam dan hadiah Lomba Guru Teladan tingkat MTs Se Kabupaten Brebes tahun 2014 kepada Guru MTs N Model Brebes Dra Hj Tuti Umayah dan berbagai kejuaraan lainnya.

    Ketua Panitia HAB Kemenag Tingkat Kab Brebes H Makmur Yusuf SPdI menjelaskan, upacara bendera merupakan kegiatan utama HAB Kemenag. Di samping itu ada jalan santai pada jumat (2/1/15), tasyakuran (3/1), Bakti Sosial berupa pemberian tali asih kepada purna bakti Kankemenag Brebes, lomba kreativitas darma wanita dan kegiatan lain yang digelar di masing-masing Kantor Urusan Agama.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel