• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, January 2, 2015

    Korwil Brebes Juara Umum Aksioma.

    Singosari Fm, (Brebes) - Kordinator Wilayah (Korwil) Brebes berhasil menjadi juara umum dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) 2014 tingkat Kabupaten Brebes. Korwil Brebes berhasil mengantongi 41 medali berupa 19 emas, 10 perak dan 12 perunggu. Korwil Brebes terdiri dari MTs Negeri dan Swasta di wilayah Kec Brebes, Jatibarang, Tanjung, Songgom, Wanasari dan Losari. 

    Sedang juara 2 korwil Bantarkawung dengan 10 emas, 12 perak dan 16 perunggu, dan juara 3 Korwil Ketanggungan dengan 8 emas, 17 perak dan 12 perunggu.

    Para pemenang mendapatkan piala dan sejumlah uang pembinaan yang diserahkan pada upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama tingkat Kabupaten Brebes pada Sabtu (3/1/15). 

    “Kompetisi antar siswa kelas 7 dan 8 se Kabupaten Brebes telah berlangsung dengan sukses dan lancer pada Selasa (30/12) lalu,” tutur Ketua Panitia Drs H Muntoyo MPd di MTs Negeri Model Brebes Kompleks Islamic Center, Jumat (2/1/15).

    “Bagi juara pertama, akan dikirim pada lomba yang sama di tingkat Provinsi,” katanya.
    Adapun cabang yang dipertandingkan meliputi 17 Cabang, yang terdiri dari 8 cabang olah raga Atletik putra (Pa)-putri (Pi), Bola Basket Pa, Futsal Pa, Catur Pa Pi, Bulu Tangkis Pa Pi, Tenis Meja Pa Pi, Sepak Takraw Pa, Bola Voli Pa Pi. 

    Sedangkan bidang seni 9 cabang, meliputi Cerdas Cermat Quran, MTQ Pa Pi, Karaoke Religi Pa Pi, Pidato Bahasa Indonesia Pa Pi, Pidato Bahasa Inggris Pa Pi, Pidato Bahasa Jawa Pa Pi, Pidato Bahasa Arab Pa Pi, Kaligrafi Pa Pi dan Fashion Show Batik Brebesan Pa Pi.

    Pelaksanaan pertandingan mengambil tempat di MTs Negeri Brebes, Stadion Karangbirahi, GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, GOR 33 Brebes dan GOR Futsal Abada Limbangan Brebes.

    Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab Brebes Drs H Imam Hidayat MPdI berharap para siswa madrasah bisa meningkatkan prestasi dibidang olah raga dan seni. Kedua bidang tersebut akan mampu mendukung kesuksesan dalam proses pembelajaran. Dengan seni hidup menjadi indah, dengan olah raga menjadikan badan sehat dan kuat. Sehingga mampu juga mendorong prestasi belajar siswa. Menjadi generasi muda harus berkualitas. ciri-cirinya tidak malas dalam berbagai bidang seperti olah raga dan seni,” tutur Imam Hidayat saat membuka Aksioma.

    Generasi yang berkualitas, lanjut Imam, juga harus mampu menunjukan prestasi dirinya, bukan membangga-banggakan orang lain. Prestasi tersebut, datang tidak secara ujug-ujug tetapi harus dipupuk sejak dini dengan proses yang panjang dan berliku.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel