• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, January 6, 2015

    Lomba Kepiting Kriuk, dalam Rangkaian HUT KAB. Brebes 337.



    Singosari Fm, (Brebes)  - Selain telor asin, Kepiting kriuk juga merupakan produk lokal makanan kuliner khas Kabupaten Brebes, makanan yang satu ini mengandung gizi tinggi. Memanfaatkan momentum Hari Jadi Kabupaten Brebes yang ke 337 Panitia Hari Jadi menyelenggarakan Lomba lari 50 meter selanjutnya makan kepiting kriuk.

    Selasa 6 Januari 2015 bertempat di Rumah Makan Terapung Tiga Putra yang berada di Dusun Sigempol Desa Randusanga Kulon, teriknya matahari tidak menyurutkan semangat para peserta lomba untuk mencapai finish dan melahap nikmatnya kepiting kriuk, siapa yang lebih dahulu menghabiskan kepiting kriuk dan air minum, dialah yang nantinya akan menjadi juara dari perlombaan ini.

    Dalam sambutannya Bupati Brebes yang diwakili oleh Kepala Dinparbudpora Ir. Amin Budiraharjo mengatakan bahwa diselenggarakannya lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kabupaten Brebes ke 337, beliau menjelaskan bahwa lomba kepiting kriuk ini juga bertujuan untuk menyadarkan kepada masyarakat akan asupan gizi, karena kepiting mengandung gizi yang cukup tinggi terutama untuk otak. Dalam sambutannya juga bupati berpesan kepada para peserta untuk sportif.

    Ketua panitia lomba dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Brebes yaitu Ir. Tandi menjelaskan, adanya lomba kepiting kriuk ini bermaksud untuk menumbuhkan semangat cinta akan makanan laut produk lokal dari masyarakat Kabupaten Brebes.

    Dijelskan oleh ketua penyelenggara sekaligus pemilik rumah makan tiga putra Masdori, SKM bahwa dalam mengikuti lomba ini ada beberapa persaratan, diantaranya peserta lomba harus mempunyai berat badan minimal 80 Kilogram dan berbadan sehat yang dibuktikan dengan adanya pemeriksaan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes yang mengecek kesehetan para peserta lomba. Karena kandungan kalsium dari kepiting yang cukup tinggi sehingga ketika berlebihan akan menimbulkan tekanan darah meningkat.

    Perlombaan berlangsung seru dimana para peserta tanpa sungkan dan dengan semangat melahap sepiring kepiting kriuk yang ditonton oleh perwakilan dari SKPD di lingkungan pemkab Brebes. Dalam perlombaan tersebut juara satu direbut oleh Rifa’i dari puskesmas Brebes, juara kedua diraih oleh Fa’ik nur  dari Setda Brebes, juara ketiga Suprianto dari RSUD Brebes, dan yang meraih juara ke empat adalah Sugiarto dari Polres Brebes.
    (rdt_sngsri_fm).

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel