• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, January 15, 2015

    Operasi Bibir Sumbing Gratis.




    Singosari Fm, (Brebes)  – Dalam rangka Hari jadi Kabupaten Brebes yang ke-337, Selasa 13 Januari 2014, panitia peringatan hari jadi menyelenggarakan Operasi Bibir Sumbing Gratis yang bertempat di RSUD.

    Ditemui saat mengunjungi pasien operasi bibir sumbing, bubati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE mengatakan bahwa dengan adanya operasi bibir sumbing gratis ini para pasien yang dulunya mengalami kesulitan dalam berkomunikasi, akan bisa lebih jelas dalam berkomunikasi dengan   orang – orang disekitar mereka. 

    Direktur RSUD Brebes dr. Oo Suparna juga menjelaskan terkait dengan adanya operasi bibir sumbing dalam rangkaian kegiatan hari jadi merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah untuk masyarakat dalam hal ini penderita bibir sumbing. Dijelaskan juga sudah ada 23 pasien yang sudah terdaftar dari penjaringan yang dilakukan oleh Dinkes melalui puskesmas se Kabupaten Brebes. Hari itu juga sudah ada dua pasien yang siap untuk dioperasi, mereka dari Kecamatan Bumiayu dan Kecamatan Bantarkawung.

    Salah satu pasien bernama Taryono berumur 19 tahun yang berasal dari Kecamatan Bumiayu saat ditemui sebelum dioperasi menjelaskan bahwa dirinya sebebenarnya sudah lama mendambakan operasi ini, namun ditahun lalu belum dapat jatah dari puskesmas, jadi baru kali ini mendapat kesempatan. Keluarganya juga sangat bahagia karena diulang tahunnya yang ke 337 tahun Kabupaten Brebes menyelenggarakan operasi bibir sumbing gratis.

    Operasi bibir sumbing ini berkat kerjasama yang baik antara RSUD Kabupaten Brebes dan RSUD Hasan Sadikin Bandung. Salah satu Tim medis dari Hasan Sadikin Bandung menjelaskan “ Kami senang bisa membantu mereka yang membutuhkan”.

    Sebelum memasuki ruang operasi, Bupati Brebes beserta rombongan juga meninjau lebih dekat interior dan tata letak dari RSUD Brebes bersama Direktur RSUD yang menjelaskan bahwa akan ada penambahan bangunan baru untuk pelayanan lebih maksimal untuk masyarakat. (rdt/sgsri)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel