• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, January 15, 2015

    Semangat Gerak Jalan 18 Km.


















    Singosari Fm, B(brebes) – Semangat menggebu terlihat dari 300an tim Gerak Jalan yang merupakan serangkaian Kegiatan dalam rangka hari jadi Kabupaten Brebes yang ke-337 tahun. Gerak Jalan kali ini berlangsung di Kecamatan Larang, untuk posisi start di lapangan Sepak Bola Desa Larangan dan finish di Lapangan Desa Sitanggal. Gerak Jalan dilepas oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dan Wakil Bupati Narjo beserta Sekda Brebes H. Emastoni Ezam, SH.MH. Tim Gerak Jalan mulai melaju setelah Bupati mengibaskan bendera start.

    Peserta Gerak Jalan 18 Km menempuh jarak yang cukup panjang namun dengan semangat melaju ke finish mereka tiada hentinya menghentakan semangatnya. Peserta yang terdiri dari unsure PNS, TNI, POLRI, Pelajar, Organisasi dan masyarakat umum tersebut melewati beberapa desa mulai dari start di lapangan sepak bola larangan yang kemudian dilanjutkan jalan Raya Larangan, terus ke Poncol, belok kiri ke Desa Kedungbokor, Curug, Kedawon, Rengaspendawa, Lamaran, dan Finish di Lapangan Desa Sitanggal.

    Bupati Brebes mengatakan, alangkah baiknya gerak jalan dilakukan setiap hari, jangan hanya pada momen tertentu saja, jadi tubuh bisa lebih sehat dan bugar. Selain itu bupati juga menjelaskan bahwa route yang berbeda setiap tahunnya merupakan ajang perkenalan dengan daerah di Kabupaten Brebes, sehingga semua masyarakat mengenal satu persatu daerah di seantero Brebes.
    Dijelaskan oleh Ketua Panitia Lomba Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-337 Tandi, API, bahwa peserta gerak jalan terbagi dalam dua kategori yaitu Pelajar dan Umum. Untuk pelajar terdiri dari SMP dan MTs sedangkan kategori umum adalah SLTA, PNS, BUMD, BUMN, TNI/Polri, Parpol, Ormas dan masyarakat umum.

    Penjurian yang dilakukan disepanjang route  akhirnya sampai di finish dan sebagai juara untuk kategori pelajar putri juara 1 SMP Islam Losari, juara 2 SMP Islam Losari A, juara ketiga SMPN 2 Brebes. Untuk Pelajar Putra juara 1 diraih SMPN 1 Brebes, juara 2 SMP N 2 Wanasari dan juara 3 SMP 2 Larangan.

    Sedangkan untuk ketegori umum puteri juara 1 SMA N 2 Brebes, juara 2 SMK 1 Brebes, dan juara 3 SMA N 1 Brebes. Kategori umum putera juara 1 Yusthon Konfeksi, juara 2 SMK N 1 Brebes B dan juara 3 SMK N 1 Brebes A.
    Para juara mendapatkan piala, piagam dan sejumlah uang pembinaan. Selain uang pembinaan dari Panitia juga diberikan bonus Tabungan BIMA dari Bank Jateng Cabang Brebes senilai Rp 1 juta. (rdt/sing)


    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel