• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, January 9, 2015

    Tanggul Sungai Longsor dan Jalan Rusak Dibiarkan.

    Singosari Fm, (Brebes) - DPRD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terhadap kerusakan tanggul sungai babakan, tepatnya di Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, yang terkesan dibiarkan tanpa penanganan serius.

    Apalagi, keberadaan sungai babakan tersebut kondisinya cukup memprihatinkan, yakni sudah jebol dan longsor sekitar 5 meter pada tahun lalu, namun sampai saat ini tidak ada penanganan sama sekali dari Pemkab Brebes.

    Jika kondisi tersebut dibiarkan tanpa tindak lanjut yang serius dari Pemkab, maka banyak rumah warga yang tinggal disekitar tanggul dekat jembatan sungai babakan yang bakal tertimpa longsoran. Padahal Bupati Brebes saat itu bersama sejumlah SKPD terkait sempat meninjau lokasi, termasuk saya sendiri ikut meninjau langsung. Tapi, sampai saat ini tidak ada tindaklanjut yang serius dari Pemkab Brebes," ujar anggota Fraksi DPRD Brebes, Moh. Rizqi Baedillah, Kamis 8 Januari 2014.

    Wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Ketanggungan dan Banjarharjo ini berharap keseriusan sikap Pemkab Brebes untuk memperbaiki tanggul sungai babakan. Hal itu mengingat keberadaannya bisa mengancam keselamatan warga, termasuk rumah-rumah warga yang tinggal disekitar lokasi.

    Pada bagian lain, pihaknya berharap agar Pemkab Brebs melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Tata Ruang juga bisa memperbaiki jalan poros tengah Desa Baros yang menghubuingkan Desa Jemasih. Tahun 2014 lalu, sebenarnya sudah dianggarkan untuk perbaikan, hanya saja pada saat lelang, tidak ada rekanan yang mau mempekerjaannya. Tapi, untuk 2015 ini, tidak dianggarkan alias nol anggaran. Ini dipertanyakan," ujar Wakil Komisi I DPRD Brebes ini. Seharusnya, begitu pelaksanaan lelang jalan poros tengah Desa Baros-Jemasih gagal dikerjakan karena tidak ada peminat lelangnya perlu dicarikan solusi secapat mungkin. Bukan dibiarkan begitu saja, yang pada akhirnya masyarakat yang dirugikan," sambung Rizqi.

    Begitu juga, lanjut Rizqi, jalan laternatif terobosan yang merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan antara Desa Bulakelor dan Ketanggungan juga kondisinya masih memprihatinkan. Pihaknya berharap agar Pemkab memlaui dinas terkait segera menyelesaikan kerusakan jalan alternatif yang kebradaanya sangat dibutuhkan masyarakat banyak. Bukan hanya untuk para pengguna jalan, tetapi untuk para petani dan anak-anak sekolah juga sangat membutuhkan sarana sebagai tranportasi segala aktivitas tersebut," tandasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel