• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, February 11, 2015

    Bupati Resmikan Kantor MWC NU Brebes.


    Singosari Fm, (Brebes) - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE meresmikan penggunakan Kantor Majelis Wakil  Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Songgom Kab Brebes. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang melintang dipintu masuk kantor.  Dengan peresmian tersebut maka MWC NU Songgom resmi memiliki kantor sekretariat. Yang bisa digunakan sebagai pusat kegiatan warga NU di Kecamatan Songgom.

    Bupati turut gembira dengan adanya pembangunan kantor MWC NU sehingga bisa mengaktifkan kegiatan NU dan mendukung kegiatan pemerintah daerah. “Kami sangat gembira dengan pembangunan gedung NU Songgom,” tutur Idza di sela peresmian gedung, Ahad (8/2/15) lalu.

    Idza juga berjanji akan mengusulkan penambahan dana untuk pembangunan lantai 2. Sehingga benar-benar representative. Dengan demikian bisa membantu terwujudnya Brebes yang baldatun toyibatun warobun gofur. 

    Ketua MWC NU Songgom Harun SAg menjelaskan, gedung seluas 13 X 8 Meter persegi diatas tanah seluas 13 X 40 meter persegi. Dianggarkan Rp 500 juta. “Kami baru mampu menyerap Rp 200 juta,” ungkapnya.

    Sumber dana, lanjutnya, berasal dari iuran gotong royong warga NU se Kecamatan Songgom, aspirasi dewan dan usaha lain yang sah.   

    Gedung MWC NU Songgom yang terletak di jalan raya Jatirokeh-Songgom (sebelah timur lapangan jatirokeh) itu dibangun dua lantai. Yang peruntukannya sebagai kantor bersama antara lain MWC NU, PAC Muslimat NU, PAC Ansor, PAC Fatayat dan PAC IPNU/IPPNU. 

    Anggota DPRD Kabupaten Brebes Imam Royani juga turut gembira dengan perkembangan NU di Kabupaten Brebes terutama di Kec Songgom. Terbukti, dengan dibangunnya gedung-gedung NU sebagai pusat kegiatan akan menambah siar dan keteguhannya berorganisasi. Dia juga berjanji akan membantu kelanjutan pembangunan gedung NU tersebut. 

    “Peduli terhadap NU, tidak harus menjadi pengurus. Turut membangun gedung juga bagian dari kepedulian,” kata Imam Royani seraya mengajak Nahdliyin dan Dermawan untuk memberikan bantuan demi suksesnya pembangunan gedung NU Songgom.

    Senada dengan Imam Royani, Ketua PCNU Brebes Athoillah Syatori SE MSi sangat mendambakan gedung-gedung NU di tiap MWC bisa berdiri dan berfungsi. “Jangan Cuma mampu mendirikan tetapi tidak bisa memfungsikan, sehingga aktivitasnya bisa dinamis,” katanya.

    Apalagi, sekarang tengah digencarkan penilaian tata kelola gedung MWC NU utamanya penilaian aktivitas dan kebermanfaatnya untuk Nahdliyin, masyarakat, bangsa dan negara. “Adanya sekretariat atau gedung bisa menata administrasi dan kegiatan lainnya,” ucap Atho.

    Dari pengetahuan NU Online, di Kabupaten Brebes dari 17 MWC, yang sudah memiliki gedung antara lain MWC Wanasari, Bumiayu, Ketanggungan dan Jatibarang.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel