• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, July 3, 2016

    Brebes Dikepung Macet, Jakarta-Tegal Ditempuh 24 Jam.

    Singosari Fm, - Arus mudik kendaraan di Brebes, Jawa Tengah, dikepung kemacetan. Semua jalur arah kota padat, hingga antrian memanjang. Volume kendaraan yang terus meningkat diprediksi hingga malam nanti.

    Dari pantauan, kepadatan terjadi dari arah Jakarta melalui Pejagan-Bulakamba-Brebes Kota. Kemudian dari arah Semarang juga kepadatan terjadi menuju Brebes Kota,
    akibat adanya pengalihan arus dari Pintu keluar Tol Brebes Timur ke kiri menuju kota.

    Sementara dari arah selatan antrian kendaraan terjadi akibat pemudik yang melalui jalur alternatif Pejagan-Ketanggungan-Jatibarang-Slawi berbelok ke arah kanan Jatibarang-Brebes Kota. Akibatnya arus menumpuk di perempatan lampu merah, Pasar Induk Brebes.

    Kepadatan arus kendaraan di Jalur Pantura Brebes dikeluhkan para pemudik. Mereka mengaku sudah terjebak kemacetan saat memasuki tol Palimanan-Kanci hingga ke Pejagan-Brebes Timur.

    Jaenudin, 48, pemudik asal Pasar Minggu, Jakarta tujuan Tuban, Jawa Timur mengatakan, perjalanan dari Jakarta sampai ke Brebes Barat membutuhkan waktu hingga 13 Jam lebih. Biasanya jika arus lalu lintas lancar dari Jakarta-Brebes Kota hanya membutuhkan waktu 3,5-4 jam perjalanan.  "Dari masuk tol Jakarta saja sudah macet, saya berangkat dari Jakarta tadi malam pukul 20.00 WIB. Sampai sekarang baru sampai exit tol Brebes Barat," kata Jaenudin, Sabtu 2 Juli 2016.

    Hal yang sama diungkapkan, Parlan, 40, pemudik asal Lebakbulus Jakarta tujuan Kabupaten Pemalang. Ia mengaku cukup lelah dengan kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di hampir ruas jalan tol dari Palimanan-Kanci-Pejagan-Brebes Timur.  "Dari jakarta Jumat 1 Juli 2016 sore pukul 16.00 WIB, tapi baru sampai perbatasan Kota Tegal-Kabupaten Tegal saja pukul 16.30 WIB sore ini. Berati kan sudah 24 jam lebih perjalananya," keluh Rasikun, 49, pemudik asal Tomang Jakarta tujuan Boyolali.

    Jalur Pantura Brebes-Tegal, Jawa Tengah, macet parah, Sabtu 2 Juli 2016. Antrean kendaraan memanjang sekitar 35 kilometer dari Pejagan, Brebes, hingga Larangan, Tegal.

    Saat ini petugas Satlantas Polres Brebes tengah memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah (contraflow) dari Pantura Pejagan hingga ke Kabupaten Tegal. Namun, arus kendaraan padat merayap dengan kecepatan tidak lebih dari 10 kilometer per jam.

    Pintu keluar tol Pejagan, Brebes Barat, dan Brebes Timur yang telah dibuka sejak Jumat 1 Juli malam hingga kini juga tidak mampu menampung kendaraan pemudik yang jumlahnya terus bertambah dari arah Jakarta menuju ke Jawa Tengah.

    Kanit Patroli Satlantas Polres Brebes Iptu Suroto mengatakan kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalur Pantura Brebes mulai terlihat sejak pukul 07.30 WIB. Tak hanya di pantura, kepadatan kendaraan juga terjadi di sepanjang ruas tol Pejagan-Brebes Timur,  “Volume kendaraan diprediksi akan terus meningkat hingga nanti malam," kata Suroto.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel