• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, July 1, 2016

    Ganjar Pranowo Pimpin Gelar Pasukan ‘Ramadniya’ di Stadion Karangbirahi Brebes.

    Singosari Fm  – Gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2016, wilayah Jateng dilaksanakan di Stadion Karangbirahi Brebes, Kamis 30 Juni 2016.

    Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya tahun 2016 sebagai Inspektur upacara Gubernur Jateng
    Ganjar Pranowo.

    Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang dibacakan oleh Gubernur Jateng pada pelaksanaan apel gelar pasukan menyampaikan bahwa, gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan Satuan Kewilayahan Se – Indonesia.

    Gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personil, kelengkapannya peralatan, sarana prasarana dan kesiapan baik dari Polri, TNI serta unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

    Sandi operasi yang selama ini kita kenal dengan ” KETUPAT” pada tahun 2016 berubah menjadi “RAMADNIYA” yang merupakan singkatan Ramadhan dan Hari Raya yg mengandung arti harafiah suci adil dan sempurna.

    “Kegiatan ini dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 30 Juni 2016 hingga 15 Juli 2016,” tegas Ganjar

    Sebagai informasi pada tahun ini kementerian Perhubungan memprediksi jumlah pemudik yang menggunakan angkutan umum mencapai 17,6 juta orang. Baik angkutan jalan, angkutan kereta api, angkutan laut maupun angkutan udara. Sedang mobil pribadi diprediksi 2,4 juta, motor 5,6 juta kendaraan, dan puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada “H – 4” dan arus balik “H + 3”.

    Pada Tahun sebelumnya tingkat kecelakaan lalu lintas tercatat sebanyak 3.048 kasus dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 646 jiwa, korban luka berat sebanyak 1.057 jiwa. “Hal ini karena kurang disiplinnya pengendara dalam mematuhi aturan berlalu lintas, mengabaikan kelayakan kendaraan serta adanya kerusakan jalan jalur yang dilintasi pemudik,” tandas Ganjar.

    Setelah Apel Gelar Pasukan Gubernur Jateng beserta rombongan menuju ketempat pemusnahan barang bukti berupa ribuan botol miras berbagai merk berasal dari hasil operasi Pekat dan juga ribuat petasan juga akan dimusnahkan.

    Gubernur Jateng selanjutnya beserta rombongan melanjutkan meninjau kesiapan jalur di Pos Terpadu Exit Tol Brebes Timur.

    Hadir dalam gelar pasukan antaranya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., Asops Kasdam IV/Dip, Karoops Polda Jateng, Dirlantas Polda Jateng, Danpomdam IV/Dip, Danbrigif 4/DR, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., beserta Forkopimda dan SKPD Brebes, Forkopimda Kab/Kota Tegal, Kab. Pemalang, Kab/Kota Pekalongan, dan kab. Batang serta Instansi lainnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel