• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, August 26, 2016

    DINHUBKOMINFO HADIRKAN DIALOG DALAM STAN PAMERAN




    Brebes - Gelaran Brebes Expo yang sudah berlangsung selama empat hari ini dimanfaatkan oleh beberapa instansi untuk mengisinya dengan konten-konten yang menarik. Adalah Dishubkominfo yang menampilkan Dialog Interaktif Moci Bareng Karo Uwane (MBKU) di dalam stan yang berbentuk miniatur Gerbang Tol Brebes Timur.
    MBKU merupakan program mingguan dari Dinhubkominfo, kerja bareng Forum Komunikasi Wartawan Brebes (FKWB) dan disiarkan secara langsung di 103.9 Singosari FM Brebes. Dialog setiap hari kamis ini biasanya diselenggarakan di kantor-kantor yang sudah terjadwal. Akan tetapi untuk memberikan kesan berbeda, pihak Dishubkominfo dan Singosari FM menempatkan MBKU di dalam Stan Brebes Expo pada Kamis, 25 Agustus 2016.
    Sebagai narasumber dari Kementrian Agama (Kemenag) Brebes mengambil tema tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji 2016. Dijelaskan oleh Syauqi Wijaya, MM selaku Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah pada Kemenag menjelaskan bahwa jumlah jamah calon haji yang berhak melunasi untuk musim haji tahun ini sejumlah 1252 orang, akan tetapi karena ada yang sakit dan meninggal, ada 4 calon calhaj yang tidak bisa berangkat . Untuk kloter yang akan diberangkatkan pada 27 Agustus 2016 ada dua kloter yaitu kloter 50 dan 51. Sementara itu untuk kloter sebelumnya (7,8,9)  sudah diberangkatkan oleh Bupati Brebes dari Islamic Senter (10/8).
    Pihaknya selalu intens berkoordinasi dengan petugas – petugas kloter baik Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPHI) maupun Tim Pembimbing Ibadah Haji Daerah (TPHD) sehingga bisa memantau perkembangan jama’ah haji di tanah suci.
    Ditanya terkait penipuan ibadah haji, pihak kemenag menghimbau untuk tidak tergiur dengan biaya penyelenggaraan ibadah haji yang murah dan mudah, untuk info lebih falid dan terpercaya bisa akses website kemenag jateng. Dililhat dari tahun ke tahun, jama’ah haji Kabupaten Brebes mengalami peningkatan, ini berarti Kabupaten Brebes mempunyai masyarakat yang makmur.

    Dialog berlangsung selama satu jam dari pukul 10.00 – 11.00 WIB, tampak penngunjung berhenti sejenak untuk menyimak dialog interaktif tersebut.  (rdt)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel