• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, August 29, 2016

    KADISDUKCAPIL BREBES HIMBAU SEGERA REKAM E-KTP


    Brebes – Sebanyak 78 ribu warga Kabupaten Brebes, hingga saat ini belum terekam Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Drs. Asmuni, Senin, 29 Agustus 2016.

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan tenggang waktu ke daerah untuk melakukan perekaman KTP elektronik maksimal sampai 30 September 2016. Menurut Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, sebagaimana yang beredar di sejumlah media, deadline ini untuk mempersiapkan e-voting pada pelaksanaan pemiu 2019. Selain itu, tenggang waktu ini juga merupakan amanat Peraturan Presiden (Perpres) yang awalnya ditarget selesai pada 2015.

    Kadisdukcapil mengatakan ketika sampai jatuh tempo tanggal 30 September 2016 masih belum melakukan perekaman e-KTP, maka NIK yang bersangkutan tidak dapat di manfaatkan, dan harus sesegera mungkin mengaktifkan Nomor Induk Kependudukannya.

    Sementara itu sampai bulan Desember dibutuhkan 100 ribu lebih blanko. Disdukcapil Kabupaten Brebes untuk minggu kemarin mendapat stok 6 ribu, semoga mencukupi sampai jangka waktu satu minggu, akan tetapi pihaknya siap ke pusat untuk jaga – jaga supaya blanko tetap terpenuhi sehingga masyarakat yang akan melakukan perekaman e-KTP tidak mengalami kendala.

    Ditambahkan oleh Asmuni, walaupun ada tenggang waktu sampai dengan tanggal 30 September, warga yang akan melakukan perekaman masih tetap bisa diproses dan dilayani dengan baik.
    Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes yang belum melakukan perekaman e-KTP, untuk sesegera mungkin datang ke Kecamatan masing – masing, sehingga akan mempermudah proses yang lainnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel