• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, August 31, 2016

    KODIM BREBES GELAR AKSI DONOR DARAH



    BREBES - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korem 071/Wijaya Kusuma ke-55, Kodim 0713/Brebes menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan yang menggandeng PMI ini ditempatkan di Markas Kodim setempat hari Selasa Pagi 30 Agustus 2016.

    Kegiatan ini diikuti Jajaran Kodim Brebes, Polres Brebes, Subdenpon Brebes, Pemkab Brebes, Satpol PP, dan Para Pelajar di Kabupaten Brebes. Dari kegiatan donor darah ini terkumpul 82 kantong darah yang nantinya akan digunakan membantu PMI dalam memenuhi stok darah untuk kegiatan kemanusiaan.

    Sebelum donor darah, terlebih dahulu dilakukan pengecekan baik kesehatannya, golongan darahnya, termasuk tekanan darah dan periode pendonoran darah. Prosedur seperti ini dilakukan guna menjaga kesehatan pendonor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima darah.

    Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., yang diwakili Danramil 03/Wanasari Kapten Arh Nediono mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan bagi sesama dimana kita mampu untuk mendonorkan darah bagi siapapun yang nantinya membutuhkan.

    Nediono menambahkan, Setetes darah akan sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa sesama manusia, oleh karenanya darah yang didonorkan tersebut akan sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan, tegasnya. Dengan darah yang didonorkan ini akan dapat menambah stok atau persediaan darah di PMI Kabupaten Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel