• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, August 27, 2016

    KODIM BREBES LATIHAN MENEMBAK



    Brebes, Jum'at 26-08-2016 Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., bersama personel Kodim 0713/Brebes melaksanakan Latihan Menembak senjata ringan (Latbakjatri) progaram kerja Triwulan III tahun 2016 dilapangan tembak Yonif 407/Padma Kusuma Ujungrusi Adiwerna Kabupaten Tegal. Senjata yang digunakan dalam latihan ini adalah senapan laras panjang M16 A1 dan senjata pistol Pistol FN-46 adalah tembak tepat jarak 25 meter. Latihan menembak sesi pertama, para prajurit menggunakan senjata laras panjang jarak 100 meter, untuk sesi berikutnya menggunakan senjata pistol dengan jarak 25 meter, sedangkan menembak untuk posisi menembak senapan panjang mengambil sikap tiarap.

    Pas Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin mengatakan, latihan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25 dan 26 Agustus 2016 ini merupakan kegiatan latihan rutin sesuai program yang dilaksanakan setiap triwulan. latihan menembak terdiri dari tembakan pengelompokan 10 jalur, tembakan penilaian dan tembakan evaluasi. Sedangkan tembak pistol terdiri dari tembakan koreksi dan tembakan penilaian dengan jarak 25 meter. Sementara mekanisme dan prosedur latihan diterapkan secara ketat oleh instruktur pelatih sebelum pelaksanaan latihan. Ditekankan kepada seluruh personil Kodim 0713/Brebes tentang faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan dan kewajiban anggota untuk mengikuti setiap instruksi dari pelatih.

    Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., menyampaikan Diselenggarakannya latihan menembak ini untuk melaksanakan program latihan dalam bidang menembak sekaligus untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan prajurit dalam menembak sehingga diharapkan prajurit Kodim 0713/Brebes semakin profesional dalam melaksanakan setiap tugas dalam menjaga NKRI.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel