• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, August 29, 2016

    POLRES BREBES GELAR BARANG BUKTI CURANMOR



    BREBES –  Seorang anggota jaringan sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kelompok Indramayu berhasil diringkus jajaran Polres Brebes kemarin. Sebanyak 10 unit mobil berbagai merek hasil curian diamankan polisi dari tangan tersangka.

    Pranoto bin Rasman 30 tahun adalah tersangka yang merupakan warga kelurahan Rawamangun, kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Pelaku kini meringkuk di ruang tahanan Mapolres Brebs untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

    Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan mengatakan, kasus ini terbongkar berawal dari aksi tersangka yang melakukan pencurian mobil di komplek Perumahan Kaligansa Wetan. Sebuah mobil Avanza bernomor polisi B-1839-ZFL yang sedang diparkir di jalan Malahayu Perum Kaligangsa Wetan, dicuri pelaku. Atas laporan korban dan hasil penyelidikan tim Polres Brebes, akhirnya pelaku berhasil diringkus di wilayah Cempah, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

    Saat Ekspos Kasus di halaman Mapolres Brebse pada Senin 29 Agustus 2016, Kapolres mengatakan bahwa ini merupakan hasil pengembangan jajarannya dan berhasil mengamankan 10 unit mobil hasil curian tersangka dari sejumlah TKP.

    Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka merupakan salah satu anggota sindikat Curanmor, khususnya mobil dari jaringan Indramayu. Wilayah operasinya mencakup Pantura Jateng, Jabar dan Jakarta.  Modus tersangka adalah dengan merusak kunci mobil dengan kunci T dan bor listrik mini. Setelah itu mobil langsung dibawah kabur. Mobil curian kemudian dilarikan ke Indramayu untuk dijual.

    Sementara itu dari keterangan tersangka, dirinya telah melakukan pencurian di Brebes 7 lokasi, Kabupten Tegal 1 lokasi dan dan di Jakarta hingga 8 lokasi.


    Barang bukti 8 mobil kini diamankan di Mapolres, selanjutnya akan dilakukan pengembangan untuk mencari lokasi lain, termasuk mencari sindikat Curanmor lainnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel